Tanamkan dan Perkokoh Nilai Islam ke Para Siswa Melalui Pesantren Ramadhan

Tanamkan dan Perkokoh Nilai Islam ke Para Siswa Melalui Pesantren Ramadhan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk menanamkan dan memperkokoh nilai-nilai Islam kepada para peserta didik, MAN 1 Lampung Barat menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan bertempat di Masjid Al-Ihsan, Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Balik Bukit, Selasa (28/3/2023).

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala MAN 1 Lambar Iksanudin, M.Pd., didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Riyani, S.Ag., serta Pembina Keagamaan, Mahdum, S.Pd.I., dewan guru, Staf TU, serta diikuti seluruh siswa/i kelas X dan XI dengan agenda acara berupa pembukaan, pembacaan Ayat suci Al-Qur'an, sambutan dan pengarahan dari kepala Madrasah, doa dan kemudian dilanjutkan dengan materi Pesantren Ramadhan. 

BACA JUGA:Masuk Kuota Pemberangkatan, CJH Lambar Mulai Lengkapi Berkas Administrasi

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini, mulai dari tanggal 28 hingga 30 Maret 2023, akan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Pembina keagamaan MAN 1 Lambar sekaligus ketua panitia kegiatan pesantren Ramadhan 1444 H, Mahdum menjelaskan bahwa kegiatan ini akan membahas banyak topik penting dalam Islam, seperti puasa dan hikmahnya, tahsinul qur'an, zakat, akhlakul karimah, motivasi sebagai pemuda. 

BACA JUGA:Siswi MAN 1 Lambar Raih Medali Emas Pada Kompetisi NESO

"Sebelum memulai materi pesantren ramadhan, kita akan melaksanakan tadarusan Al-Qur'an secara bersama-sama agar semua kegiatan kita dan ilmu yang nantinya kita dapatkan menjadi berkah dan berguna bagi alam semesta," ujarnya. 

Selain itu, Mahdum juga menyatakan bahwa kegiatan pesantren Ramadhan ini merupakan wujud dari upaya MAN 1 Lambar dalam membangun karakter dan moral siswa dan siswi yang kuat. 

BACA JUGA:Mat Patoni Lantik PAW LHP Pekon Pahayu Jaya

Sehingga diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta didik dapat keluar dari bulan Ramadhan dengan memperoleh ilmu agama yang berlimpah, serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lambar Iksanudin menambahkan bahwa kegiatan pesantren Ramadhan ini sangat penting bagi peserta didik terutama di era digital seperti sekarang ini, di mana informasi dapat dengan mudah diakses oleh siapa saja. 

BACA JUGA:Perkuat Kontribusi Bagi Masyarakat dan Negara, BSI Salurkan Zakat Lebih Dari Rp173 Miliar

Oleh karena itu, kegiatan pesantren Ramadhan ini menjadi kesempatan yang baik untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman langsung dari para guru dan pembimbing yang ahli di bidang agama Islam.

"Semoga kegiatan pesantren Ramadhan di MAN 1 Lampung Barat tahun 1444 H/2023 M ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi peserta didik dan membantu memperkokoh iman serta karakter moral mereka dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan di masa depan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: