Masuk Kuota Pemberangkatan, CJH Lambar Mulai Lengkapi Berkas Administrasi

Masuk Kuota Pemberangkatan, CJH Lambar Mulai Lengkapi Berkas Administrasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Para calon jemaah haji Kabupaten Lampung Barat, yang masuk dalam kuota pemberangkatan tahun 2023 ini mulai melakukan perbaikan berkas administrasi di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Barat.

Untuk diketahui, pada tahun 2023 ini Lampung Barat mendapatkan kuota haji sebanyak 700 orang, terdiri dari jamaah yang sudah melunasi pembiayaan haji tahun 2020 namun keberangkatannya ditunda, kemudian nomor urut kursi tahun 2023 dan calon jamaah haji lanjut usia yang menjadi prioritas keberangkatan pada tahun ini.

BACA JUGA:Siswi MAN 1 Lambar Raih Medali Emas Pada Kompetisi NESO

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh kantor Kemenag Lampung Barat Drs. Hi. Pirdaus Sablie, M.Pd., mengatakan, calon jamaah haji yang akan berangkat pada tahun ini terdapat beberapa ketentuan diantaranya calon jamaah harus membuat visa biometrik di daerah masing-masing, sedangkan tahun sebelumnya calon jamaah haji harus membuat visa biometrik tersebut di Bandar Lampung sehingga diberi kemudahan.

"Masing-masing jamaah bisa membuat visa biometrik di daerah masing-masing nggak perlu ke Bandar Lampung lagi, karena tahun-tahun sebelumnya kan harus di Provinsi sekarang di mudahkan oleh pemerintah agar calon jamaah bisa membuat visa disini," ungkap Pirdaus.

BACA JUGA:Mat Patoni Lantik PAW LHP Pekon Pahayu Jaya

saat ini, kata dia, calon jamaah haji masih dalam proses melengkapi berkas administrasi seperti penerbitan visa ataupun paspor, sehingga pihaknya belum bisa memastikan berapa calon jamaah haji yang dipastikan akan berangkat dan melunasi pembiayaan haji untuk keberangkatan tahun 2023.

"Untuk saat ini calon jamaah masih melengkapi berkas persyaratan yang harus dipenuhi, mulai dari penerbitan visa paspor serta keperluan administrasi lainnya dan bagi para jamaah yang masih merasa kesulitan terkait berkas apa saja yang harus dilengkapi bisa datang ke kantor kemenag untuk dibantu," ujarnya.

BACA JUGA:Perkuat Kontribusi Bagi Masyarakat dan Negara, BSI Salurkan Zakat Lebih Dari Rp173 Miliar

Pirdaus mengimbau kepada seluruh calon jamaah haji untuk bisa melengkapi berkas administrasi yang diperlukan sebelum jadwal pelunasan BPIH diterbitkan, sehingga seluruh proses administrasi bisa selesai dilakukan dan tinggal menunggu proses pelunasan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: