Puskesmas Kebun Tebu Gelar Skrining Kesehatan Berkala Anak Usia Sekolah

Puskesmas Kebun Tebu Gelar Skrining Kesehatan Berkala Anak Usia Sekolah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, jadwal pemeriksaan (Skrining) kesehatan berkala, kepada anak usia sekolah dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat. 

Kepala Puskesmas NS Hendri Saputra, S.Kep., mengatakan rangkaian skrining kepada anak sekolah tersebut akan dilaksanakan selama ramadhan dengan sasaran anak sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat di kecamatan tersebut. 

"Hingga saat ini telah tiga sekolah yang kita kunjungi," ungkapnya Senin (27/3).

BACA JUGA:Mudahkan Layanan Haji, Pemerintah Terapkan Visa Biometrik

Dijelaskan Hendri pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan setiap enam bulan sekali, dan Maret ini memang jadwal pelaksanaannya.

Dalam skrining itu semua poin pemeriksaan keseluruhan dilakukan mulai dari pendengaran, mata dan fisik. 

Ditambah untuk usia 15 tahun keatas diberikan pemeriksaan gula darah, tensi darah. Hingga skrining merokok anak laki di atas 12 tahun. Skrining jiwa anak usia 15 tahun keatas. 

BACA JUGA:Cegah Peredaran Makanan Berformalin, Polsek Balik Bukit dan Puskesmas Sidak Pasar Tradisional

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, seperti untuk skrining kejiwaan, dengan pola kuesioner siswa diberikan pertanyaan. 

Dan jawaban dari siswa, ada ring penilaiannya untuk diambil kesimpulan dengan ambang batas. 

"Alhamdulilah dari pemeriksaan yang telah kita laksanakan di tiga sekolah hasilnya baik semua, semoga situasi ini terjadi di sekolah lain, dan anak-anak dapat melaksanakan ibadah puasa dengan lancar," harapnya. 

BACA JUGA:Atur Zakat Warga Gubernur Lampung Keluarkan SE

Hendri menyampaikan harapan kepada sekolah kerja sama terus berlanjut. Kalaupun ada anak didik yang bermasalah dalam kesehatan untuk saling mengingatkan agar segera dapat diatasi bersama.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: