Kasatlantas Polres Pringsewu Ajak Mahasiswa IBN Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Kasatlantas Polres Pringsewu Ajak Mahasiswa IBN Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, sekaligus dapat mengajak masyarakat pengguna jalan lainnya untuk merubah perilaku belum tertib menjadi perilaku tertib berlalu lintas berkeselamatan.

"Satuan Lalulintas memiliki tanggungjawab di bidang Lalu-lintas yang meliputi segala usaha, pekerjaan dan kegiatan dalam pengendalian Lalu-lintas untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran Lalu-lintas di jalan umum," pesan Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres AKBP Rio Cahyowidi saat program Police Goes To Campus di Institut Bhakti Nusantara (IBN) Pringsewu, Rabu 15 Maret 2023.

BACA JUGA:Jelang Bulan Puasa, Pemkab Pesbar Maksimalkan Pengendalian Inflasi

Program kepolisian bertajuk Police Goes To Campus dikatakan Kasatlantas didampingi Rektor IBN, Dr. Fauzi beserta civitas akademika dihadapan 100 mahasiswa, sebagai salah satu upaya Polri dalam membina dan mengedukasi kalangan mahasiswa dan civitas akademika lebih tertib dalam berlalu-lintas. 

"Police Goes To Campus adalah sebuah program yang bertujuan meningkatkan pemahaman mahasiswa dan civitas akademika dalam berlalu lintas. Dalam program ini Polisi menekankan bahwa dalam berlalu lintas tidak hanya mementingkan keselamatan diri sendiri tapi juga harus mementingkan keselamatan orang lain, oleh karena itu harus ada etika berlalulintas yang dipatuhi bersama," ujar Kasat Lantas.

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Terima Penghargaan Universal Health Coverage

Selain faktor etika, yang tidak kalah penting harus dipahami oleh masyarakat adalah memahami peraturan yang berlaku, melakukan safety riding, melengkapi kendaraan dengan dokumen yang lengkap.

"Setiap pengemudi juga harus memiliki Surat Izin Mengemudi yang sesuai dengan jenis kendaraannya," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: