Pemkab Pesbar Terima Penghargaan Universal Health Coverage

Pemkab Pesbar Terima Penghargaan Universal Health Coverage

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat terima penghargaan Universal Health Coverage yang diserahkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan diterima oleh Wakil Bupati Pesbar Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/3) kemarin.

Penghargaan yang di terima Pemkab Pesbar itu atas capaian dalam mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai program strategis nasional dengan mendorong terwujudnya Universal Health Coverage atau Cakupan Kesehatan Semesta.

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Lambar Anggarkan Dana Hibah Rp14,780 Miliar untuk Pemilukada

Pelaksanaan kegiatan  yakni Badan Penyelengaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai salah satu upaya agar seluruh masyarakat dapat terdaftar dalam JKN-KIS terutama masyarakat dengan kategor kurang mampu.

Dengan adanya penghargaan itu, Wakil Bupati Aahmad Zulqoini Syarif, menyampaikan ungkapkan rasa bangganya atas pencapaian UHC di Kabupaten Pesbar itu.

BACA JUGA:Bantuan PKH Tahap I Rp11,492 Miliar untuk 15.437 KPM Mulai Cair

"Kita harus bangga dengan capaian yang diterima hari ini, apalagi tidak semua kabupaten/kota menerima penghargaan itu," ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi di Krui yang telah bekerja keras dan sinergi yang terjalin selama ini sehingga masyarakat Kabupaten Pesbar bisa terjamin ke dalam Program Kesehatan Nasional.

BACA JUGA:Seluruh Kegiatan Ibadah dan Perayaan Ramadhan - Idul Fitri 1444 H Dipastikan Kembali Normal

"Peran serta BPJS Kesehatan di Kabupaten Pesbar ini sangat besar, karena sudah banyak masyarakat yang terdaftar dala program JKN KIS, baik yang terdaftar melalui APBN, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten," terangnya.

Ditambahkannya, dengan telah diterimanya penghargaan UHC itu, tentu Pemerintah Daerah Kabupaten Pesbar akan terus berupaya maksimal dalam melayani masyarakat. 

BACA JUGA:Korban Longsor Jukuh Batu Asal Lambar Ditemukan Meninggal Dunia Memeluk Anaknya

“Kedepan kami akan terus memastikan seluruh penduduk Kabupaten Pesbar tetap terjamin akses layanan kesehatannya melalui program JKN KIS,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: