Generasi Milenial Adalah 'The Guardian of Election' Sesungguhnya?

Generasi Milenial Adalah 'The Guardian of Election' Sesungguhnya?

Ketua Panwaslu Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Cahya Renaldi Wijaya, S.Pd--

Saluran dan sarana dalam pengimplementasian kedua pendekatan tersebut dapat dilakukan melalui pertemuan umum, konten edukatif di media sosial, relawan siber, membuat acara deklarasi kampung anti politik uang, dan juga secara konsisten mendorong peran penyelenggara pemilu dalam penegakan hukum pemilu, dengan membuat laporan pada setiap dugaan tindak pelanggaran pemilu serta menjalin kemitraan strategis dengan penyelenggara pemilu.

 

Penutup

Sebagai generasi penentu arah bangsa, banyak catatan sejarah yang telah membuktikan bahwa peran kaum muda dalam perubahan kehidupan berbangsa dan bernegara telah diakui dan teruji oleh zaman.

Sudah menjadi hukum alam bahwa generasi yang baru akan menggantikan generasi yang lama. 

Sebagai representasi kaum muda, generasi milenial adalah pemegang tonggak estafet menuju ke era selanjutnya.

Bung Karno Pernah mengatakan, "berikan aku seribu orang tua, maka akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku sepuluh pemuda, maka akan kuguncang dunia." 

Maka tidak salah jika Generasi milenial adalah “The Guardian of Election” sesungguhnya.

Karena peran strategis yang dimiliki akan dapat mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa, yang dilandaskan pada perilaku didalam proses pengawalan pergantian kekuasaan.

Juga secara legal dapat mempengaruhi proses seleksi kepemimpinan pejabat negara dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah.

Kepekaan akan tanggung jawab terhadap nasib bangsa kedepan adalah tantangan tersendiri bagi generasi milenial.

dibutuhkan kerja nyata dan kesadaran kolektif untuk membangun budaya politik yang bersih dan bermartabat bagi keberlangsungan perjalanan Bangsa Indonesia kedepan. 

Untuk itu mari kita kaum muda terus bergandengan tangan, jangan berhenti karena Bangsa ini belum selesai, bangsa ini harus terus dilanjutkan, dan bangsa ini harus terus ada sampai bumi ini berhenti berputar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: