Pemkab Pesbar-ITERA Gelar Audiensi, Bahas Pelaksanaan KKN

Pemkab Pesbar-ITERA Gelar Audiensi, Bahas Pelaksanaan KKN

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan audiensi dengan Institut Teknologi Sumatera (Itera), di ruang rapat Lantai Tiga Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar, Senin (13/3) kemarin.

Hadir dalam kesempatan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Hi. Audi Marpi, M.M., Koordinator Program Studi Teknik Industri ITERA, Muhammad Iqbal, S.T, M.M., sejumlah kepala OPD, camat, dan rombongan Institut Teknologi Sumatera.

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Mulai Seleksi Calon Paskibraka

Pada kesempatan itu, Audi Marpi, menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus mengapresiasi program KKN yang akan dilaksanakan para mahasiswa-mahasiswi ITERA di Bumi Para Saibatin dan Para Ulama tersebut.

“Dirinya berharap, KKN itu nantinya benar-benar dapat membangun desa-desa yang akan ditempati sehingga akan terlihat manfaatnya secara nyata,” kata dia.

BACA JUGA:DKPP Pesbar Dorong Petani Kembangkan Tanaman Cengkeh

Dikatakannya, Pihaknya meminta pelaksanaan KKN Itera akan bermanfaat banyak untuk masyarakat, dan kegiatan yang dilaksanakan disesuaikan dengan kondisi wilayah KKN masing-masing.

“Pelaksanaan KKN nantinya kami harap tidak hanya kegiatan seremonial dan kegiatan yang dilaksanakan bersifat monoton melainkan bisa lebih ke arah yang membangun masyarakat yang lebih baik,” terangnya.

BACA JUGA:Polsek Panjang Tangkap Satu Pelaku Spesialis Bajing Loncat

Dalam audiensi tersebut, ITERA dan Pemkab Pesisir Barat sepakat bahwa pelaksanaan KKN ITERA kali ini akan dipusatkan di empat Kecamatan meliputi Kecamatan Way Krui, Kecamatan Lemong, Kecamatan Pesisir Utara dan Kecamatan Karya Penggawa.

“Kedepannya, pihak ITERA akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Pesisir Barat untuk penambahan lokasi pelaksanaan KKN mahasiswa-mahasiswi ITERA di Kabupaten Pesbar,” terangnya.

BACA JUGA:Mendagri Minta Pemda Lakukan Konkrit Jaga Tingkat Inflasi Daerah

Sementara itu, Koordinator Prodi Teknik Industri ITERA, Muhammad Iqbal, menyampaikan pelaksanaan KKN mahasiswa-mahasiswi ITERA akan dilaksanakan pada 5 Juni hingga 09 Juli 2023 mendatang, dengan harapan mahasiswa-mahasiswi dapat turut serta membantu Pemkab Pesbar menyelesaikan masalah di masing-masing lokasi penempatan.

“Program KKN ITERA dirancang sebagai kegiatan berkelanjutan dan bersinergi dengan kegiatan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Sehingga dari setiap program yang dijalankan, masing-masing program berorientasi pada hasil yang dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat setempat,” terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: