Polsek Panjang Tangkap Satu Pelaku Spesialis Bajing Loncat

Polsek Panjang Tangkap Satu Pelaku Spesialis Bajing Loncat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polsek Panjang berhasil menangkap 1 orang dari 4 orang pelaku pencurian dengan pemberatan atau yang sering disebut bajing loncat yang mengambil dua karung biji kopi. 

Kapolsek Panjang Kompol M. Joni, S.H, M.H., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., mengatakan bahwa pelaku berinisial SR (34), berjenis kelamin Laki-laki yang merupakan warga Teluk Ambon Kelurahan Pidada Kecamatan Panjang, 

Pelaku tersebut ditangkap oleh personel Polsek panjang di rumah orang tuanya yang berlokasikan di kampung Balangandang Ranji Merbau Lampung Selatan, Sabtu 11 maret 2023 pada malam dam tanpa perlawanan. 

BACA JUGA:Mendagri Minta Pemda Lakukan Konkrit Jaga Tingkat Inflasi Daerah

"Pelaku semua ada 4 orang, 1 orang inisial SR (34) berhasil kita tangkap, untuk 3 orang yaitu JN, PA dan BN masih dalam pengejaran (DPO), Ujarnya. 

Lanjutnya, peristiwa pencurian ini terjadi pada hari Jumat tanggal 25 Februari 2023 di Jalan Lintas Sumatera Soekarno Hatta Kampung Kebon Sayur Panjang Bandar Lampung. 

Tambahnya lagi, modus kawanan bajing loncat ini yaitu dengan menggunakan 2 sepeda motor, kemudian para pelaku membuntuti calon korbannya, kemudian memepet kendaraan tersebut kemudian naik ke bak mobil.

BACA JUGA:Bawa Sabu, Seorang Pria Diamankan Polisi Saat Main Biliard

Setelah itu pelaku merusak terpal mobil dengan menggunakan pisau cutter setelah itu melemparkan barang curiannya ke jalan dan kemudian diambil oleh rekan pelaku lainnya. 

"SR (34) ini bertindak sebagai pengemudi sepeda motor, sedangkan pelaku PA (DPO) yang naik ke bak mobil untuk mengambil barang dan 2 orang lainnya ikut membantu mengambil barang yang dilemparkan ke jalan," ungkapnya 

Lebih lanjut, Kapolsek Panjang Kompol M. Joni mengatakan bahwa penangkapan pelaku ini berawal dari informasi yang diberikan oleh korban, dimana tidak jauh dari lokasi kejadian, korban melihat ada tumpahan biji kopi yang mengarah ke sebuah jalan gang di wilayah Panjang. 

BACA JUGA:785 Peserta Ikut Ujian Kyu dan Gashuku di GSG Way Halim

"Berbekal informasi dari korban, kemudian kami langsung lakukan pengejaran namun saat itu para pelaku sudah tidak ada di tempat, tapi kami sudah dapat data dari keempat pelaku," kata dia.

Tidak menyerah sampai disitu, kemudian petugas terus mencari informasi terkait keberadaan para pelaku, sampai akhirnya 1 dari 4 orang pelaku berhasil ditangkap petugas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: