Kejar Target 1700 Sertifikat Produk Halal, Kemenag Bahas Persiapan Kampanye Serentak

Kejar Target 1700 Sertifikat Produk Halal, Kemenag Bahas Persiapan Kampanye Serentak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Lampung Barat menggelar rapat koordinasi persiapan kampanye mandatory halal bersama seluruh kepala KUA dan Penyuluh se-Lambar bertempat di Aula Kankemenag setempat Senin, (13/3/2023).

Rakor yang dipimpin Kepala Subbagian TU Miftahus Surur, S.Ag., M.Si bersama Kasi Bimas Islam melaksanakan Khailani itu dilaksanakan untuk memaksimalkan pencapaian target penerbitan 1700 sertifikat produk halal (Sehati) dengan batas waktu pendaftaran pada 17 Oktober 2024 mendatang. 

BACA JUGA:20 Tahun Lebih Mengabdi, Kecamatan Belalau Lepas Ishak, ASN yang Purna Bakti

Pada kesempatan ini, Kasi Bimas Islam Kailani memaparkan terkait sertifikasi halal, yaitu kampanye mandatori halal secara nasional yang akan dilaksanakan di 3 titik di wilayah Lambar.

"Kampanye akan dilaksanakan di tiga titik yakni di Kecamatan Sekincau, Pasar Simpang Gadis Sumberjaya dan Kelurahan Pasar Liwa. Dari ketiga tempat itu sudah kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait dan harus kompak dilaksanakan pada Sabtu, 18 Maret 2023," ungkapnya.

BACA JUGA:Intensitas Hujan Mulai Reda, Banjir di Srimenanti Belum Juga Surut

Untuk itu, pihaknya mengundang seluruh Kepala KUA dan penyuluh Agama Islam untuk bersungguh-sungguh dalam upaya menyukseskan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kasubbag TU Kemenag Lambar M. Surur selaku koordinator satgas halal memberikan pengarahan yang lebih spesifik.

BACA JUGA:Kecamatan Jati Agung Bahas Program Kerja 2023

Ia mengatakan bahwa Kemenag Lambar menargetkan sebanyak 1700 pelaku usaha (PU) untuk mengantongi sertifikat produk halal.

"Untuk mencapai target PU yang disertifikasi, tampaknya kita masih perlu bersemangat agar hasilnya optimal. Sejauh ini, Kecamatan Balik Bukit dan Sumber Jaya yang sudah melebihi target," katanya.

BACA JUGA:Ranting NU Pekon Sidomulyo Buka Posko dan Dapur Umum Untuk Para Pengungsi

Sehingga ia mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama bergotong-royong mensukseskan  program Kemenag secara nasional ini.

Menurutnya, upaya dari Kecamatan Balik Bukit dan Sumber harus bisa diadopsi oleh Kecamatan lain untuk segera mencapai target yang telah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: