Penanganan Lanjutan Ruas Jalan Sukajadi-Ringin Jaya Dianggarkan Rp143 Juta

Penanganan Lanjutan Ruas Jalan Sukajadi-Ringin Jaya Dianggarkan Rp143 Juta

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peningkatan ruas jalan Sukajadi-Ringinjaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat akan kembali dilakukan di tahun anggaran 2023 ini. 

Anggaran yang disiapkan untuk penanganan lanjutan tersebut sebesar Rp143.557.000.

BACA JUGA:Haflah Akhirussanah, TPA Nurul Yakin Hadirkan Al Habib Haidar Bin Faried Al Alayidrus

Seperti diketahui, masyarakat Pekon Ringinjaya, masih kesulitan dalam mengakses jalan keluar masuk pekon setempat. 

Hal ini dikarenakan badan jalan masih berupa tanah, yang ketika diguyur hujan nyaris tidak bisa dilintasi oleh kendaraan, lantaran licin dan berlumpur.

BACA JUGA:Kantongi Tiket Calon DPD RI Pemilu 2024, Agung Ungkap Rasa Syukur

"Penangananya akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada, semoga setiap tahunnya bisa terus dilanjutkan," ungkap Kabid Bina Marga pada DPUPR Lambar Robert Putra, ST, MT., seraya menambahkan anggaran yang disiapkan tahun ini sedikit lebih besar dibandingkan tahun anggaran 2022 yang hanya Rp70 juta.

Sementara itu, Peratin Ringin Jaya Hendri Yanto membenarkan terkait dengan kondisi ruas jalan yang juga merupakan jalan penghubung antara Kecamatan BNS dan Sekincau tersebut. 

BACA JUGA:Ratusan Juta Disiapkan untuk Tangani Jalan di Suoh

Karenanya ia menyambut baik perhatian pemerintah daerah dengan melakukan penanganan di setiap tahunnya.

"Ia, kondisi jalan pada saat musim penghujan seperti ini sangat sulit dilintasi kendaraan, terlebih di beberapa titik tanjakan yang tidak semua kendaraan bisa melintas," kata Hendri.

BACA JUGA:Gerebek Balap Liar, Polres Pringsewu Amankan Ratusan Pemuda dan Puluhan Sepeda Motor

Menurutnya, pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pembangunan ruas jalan tersebut menjadi salah satu prioritas usulan, sehingga pihaknya berharap usulan prioritas tersebut bisa benar-benar direalisasikan oleh pemerintah daerah.

"Kami terus memperjuangkan di Musrenbang, sehingga kedepan diharapkan bisa menjadi prioritas dan dilakukan percepatan pembangunan, karena keberadaan jalan ini sangat penting untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat kami," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: