Ribuan Masyarakat Bandar Lampung Ikut Jalan Sehat Meriahkan HUT Kementerian BUMN

Ribuan Masyarakat Bandar Lampung Ikut Jalan Sehat Meriahkan HUT Kementerian BUMN

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 25 Badan usaha milik negara (BUMN), Erick Thohir mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat untuk Jalan Sehat yang dilaksanakan di 234 kabupaten/kota se-Indonesia. 

Kegiatan jalan sehat mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke dilakukan secara bertahap di 15 provinsi mulai 12 Februari hingga 19 Maret 2023 bertema “Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat”.

Dibawah arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Kementerian BUMN menjalankan program “BUMN Untuk Indonesia” guna mendorong BUMN memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan rakyat. 

Sebagai bagian dari BUMN, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) turut mendukung pelaksanaan jalan sehat bersama BUMN di Kota Bandar Lampung melibatkan 2 ribu peserta yang berasal dari masyarakat umum, karyawan, serta keluarga besar BUMN Lampung yang digelar di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung, Minggu (26/2).

BACA JUGA:2020-2022, Disdikbud Lambar Rehab 94 Rumdis Guru

Direktur Fungsi keuangan dan SDM, SMBR, Tubagus Muhammad Dharury mengatakan menjadi bagian dari kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Semen Baturaja. 

Melalui kegiatan ini, Semen Baturaja sebagai bagian dari aset bangsa di bawah arahan SIG dan koordinasi Kementerian BUMN, berkesempatan untuk kian dekat dan mempererat hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Jalan Sehat Bersama BUMN merupakan kesempatan bagi kami untuk memperkuat kolaborasi bersama masyarakat, sebagai bekal melanjutkan transformasi melalui pengembangan inovasi produk dan layanan. Bersama SIG, Semen Baturaja telah menjadi bagian dari pembangunan di Indonesia,” kata Tubagus Muhammad Dharury. 

BACA JUGA:Tahun Ini, Bantuan Benih dan Pakan Ikan Nihil

Adapun pelaksanaan jalam sehat bersama BUMN di Kota Bandar Lampung ini ditandai dengan penyerahan “Estafet Obor BUMN” oleh Perwakilan Karyawan SMBR kepada Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, SH, M.Si, M.Kn, Ph.D., (Nunik) lalu diserahkan kepada Direksi SMBR sebagai perwakilan BUMN yaitu Suherman Yahya dan Tubagus Muhammad Dharury. 

Setelah flag-off yang dilakukan oleh Wagub Nunik, peserta jalan sehat bersama BUMN menempuh rute kurang lebih sepanjang 3,5 kilometer mulai dari Tugu Adipura, Pom Bensin Kartini, Jalur 2 Katamso, Tugu Pahlawan, Ramayana, Gramedia dan kembali lagi ke Lapangan Saburai.

Selain jalan sehat, acara juga turut dimeriahkan dengan hiburan musik dari artis setempat, senam zumba dan bazar UMKM. Sebanyak 19 UMKM yang merupakan mitra binaan SMBR dan UMKM Lokal di Kota Bandar Lampung juga ikut serta mempromosikan produk-produk unggulannya. 

BACA JUGA:Ust Wahidin Ajak Pengurus NU Pekon Bahway dan Sukarame Percaya Diri Gerakkan Organisasi

Direktur SMBR, Tubagus menambahkan kegiatan jalan sehat bersama BUMN bukan sekedar ajang olahraga saja, namun diharapkan dapat menumbuhkan core values Akhlak BUMN ke seluruh masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: