Tahun Ini, Bantuan Benih dan Pakan Ikan Nihil

Tahun Ini, Bantuan Benih dan Pakan Ikan Nihil

Ilustrasi-pixabay.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Barat, tahun anggaran 2023 ini tidak lagi memprogramkan bantuan benih untuk masyarakat sebagaimana  program digulirkan di tahun-tahun sebelumnya. 

Kepala Bidang Perikanan Budidaya pada Dinas Perikanan Lampung Barat Umi Fitriyah mengungkapkan, penyebab program bantuan benih dan pakan tahun 2023 ini tidak digulirkan, karena tidak adanya anggaran untuk mendanai program yang seyogyanya sangat bermanfaat bagi masyarakat tersebut.

BACA JUGA:Ust Wahidin Ajak Pengurus NU Pekon Bahway dan Sukarame Percaya Diri Gerakkan Organisasi

"Tahun ini program bantuan benih dan juga pakan untuk masyarakat tidak ada, karena tidak adanya anggaran di APBD murni," ungkap Umi Fitria mendampingi Kepala Dinas Perikanan Lampung Barat Kamaluddin, Minggu (26/2/2023).

Namun, kata dia, pihaknya berharap anggaran di APBD perubahan nantinya program bantuan benih dan pakan untuk masyarakat bisa kembali tersedia, sehingga program bisa kembali digulirkan mengingat program tersebut cukup membantu masyarakat.

BACA JUGA:Tabrak Truk Pengangkut Sampah, Pelajar Asal BNS Meregang Nyawa

"Dengan adanya bantuan benih dan pakan seperti program-program kota di tahun-tahun sebelumnya itu sangat membantu perekonomian masyarakat, karena itu harapan kami di APBD perubahan bisa dianggarkan dan juga ada bantuan dari provinsi dan pusat," kata dia.

Pada tahun anggaran 2022 lalu, lanjut Umi, dalam rangka Penanganan Dampak Inflasi, pihak yang membagikan 160 paket benih ikan nila dan pakan kepada masyarakat yang tersebar di 15 kecamatan di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Ribuan Warga Lambar Antusias Ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN

"Sebanyak 160 paket tersebut terdiri dari masing-masing 2.500 benih ikan nila dan 90 kilogram pakan, atau total yang dibagikan kepada masyarakat yakni 400.000 ekor benih ikan nila dan 14.400 kilogram pakan," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: