Puskesmas 'Road Show' Beri Motivasi Kader Posyandu-Nakes untuk Pengendalian Stunting

Puskesmas 'Road Show' Beri Motivasi Kader Posyandu-Nakes untuk Pengendalian Stunting

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Puskesmas Batubrak, Kabupaten Lampung Barat yang dipimpin Kepala Puskesmas Nezwan melakukan roadshow dengan mengunjungi sejumlah pelayanan posyandu seperti di Pemangku Bumbon, Pekon Kotabesi, Kecamatan Batu Brak, Selasa (21/2/2023).

Kunjungan ini untuk memastikan upaya pengendalian stunting berjalan baik sekaligus memotivasi kader dan para nakes agar tetap bersinergi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting.

BACA JUGA:Tingkatkan Kedisiplinan Pegawai, Perumda Limau Kunci Terapkan Absensi Digital

Untuk menambah semangat para peserta posyandu, Puskesmas membagikan sejumlah Doorprize kepada para balita dengan kategori balita yang rajin ke posyandu, balita dengan berat badan yang terus naik serta balita yang lulus ASI eksklusif.

Kepala UPT Puskesmas Batu Brak Nezwan mengatakan, untuk mempercepat penurunan stunting, Puskesmas dan Posyandu terus memantau Pertumbuhan Balita diantaranya melalui penimbangan dan pengukuran serta pengisian Kartu Menuju Sehat (KMS),Pemberian Vitamin, pendidikan gizi Ibu Balita serta penyuluhan stunting.

BACA JUGA:Diguyur Hujan, Pohon Tumbang di Jalan Raden Intan

"Kami memberikan apresiasi atas tingginya antusiasme dari peserta maupun kader posyandu di Pemangku Bumbon, harapannya dengan terbangunnya sinergitas ini maka upaya pengendalian stunting dapat berjalan maksimal sehingga Kecamatan Batu Brak zero kasus stunting," ucapnya.

Sebab dirinya meyakini bahwa Zero Kasus Stunting dapat dicapai apabila seluruh kader posyandu dan Nakes bersinergi dan terus bergerak secara masif dan kontinyu.

BACA JUGA:BAZNAS Lambar Serah Terima Bantuan RTLH

"Karena pada prinsipnya kekuatan utama posyandu ada pada deteksi awal terkait dengan saat ibu hamil dan pemantauan tumbuh kembang bayi, yang dilakukan secara rutin sehingga bila ada masalah pada pertumbuhan anak pada usia 0-23 bulan dapat segera terdeteksi," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: