Tingkatkan Kedisiplinan Pegawai, Perumda Limau Kunci Terapkan Absensi Digital

Tingkatkan Kedisiplinan Pegawai, Perumda Limau Kunci Terapkan Absensi Digital

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Salah satu program Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Limau Kunci Kabupaten Lambar tahun ini yaitu menerapkan digitalisasi kepegawaian di seluruh cabang dan unit di Lambar dengan platform absensi berbasis digital.

“Absensi berbasis digital ini telah kita terapkan di dua cabang unit yaitu Waytenong dan Sekincau, dan besok akan diterapkan di Cabang Sukabumi dan selanjutnya cabang lainnya,” tegas Direktur Perumda Limau Kunci Donna Sorenty Moza, Selasa (21/2/2023)

BACA JUGA:Diguyur Hujan, Pohon Tumbang di Jalan Raden Intan

Menurut dia, dengan diterapkannya absensi berbasis digital tersebut diharapkan dapat memperbaiki manajemen kepegawaian yang ada di Perumda Limau Kunci dalam hal disiplin kerja dan nanti akan berkorelasi terhadap gaji. 

“Jadi nanti ada persentase terkait kehadiran dengan pembayaran gaji para pegawai,” kata dia.

BACA JUGA:BAZNAS Lambar Serah Terima Bantuan RTLH

Lanjut Donna, pegawai yang malas berkantor nantinya akan terpantau pada alat absensi berbasis digital. 

“Selain memastikan kehadiran para pegawai, absensi berbasis digital ini juga berfungsi untuk mendeteksi kedisiplinan para pegawai,” katanya

BACA JUGA:Way Kanan Dapat Jatah 30 Ton Pupuk Bersubsidi, Penyaluran Disesuaikan RDKK Kelompok Tani

Ia mengajak seluruh kepala Cabang dan Unit Perumda Limau Kunci untuk mengawasi serta mengingatkan pegawainya di kantor agar meningkatkan disiplin kerja. 

“Absensi berbasis digital ini akan memudahkan pihak manajemen, khususnya pimpinan untuk memonitor keaktifan para pegawai masuk kerja,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: