Hari Terakhir Operasi Keselamatan Krakatau oleh Polda Lampung, Tercatat 908 Pelanggar

Hari Terakhir Operasi Keselamatan Krakatau oleh Polda Lampung, Tercatat 908 Pelanggar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hari terakhir Operasi keselamatan krakatau 2023 oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung tercatat  telah melakukan penindakan sebanyak 908 pelanggar lalu lintas. 

Data tersebut naik drastis dibandingkan tahun 2022 hanya 119 teguran yang dilakukan, untuk jumlah laka tahun ini terjadi 14 kejadian data ini naik dimana tahun 2022 terjadi 9 kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Lampung

Pelanggar lalu lintas masih didominasi pengendara roda dua dimana masyarakat masih perlu kesadaran dalam berlalu lintas.

Melalui satgas Preemtif Operasi Keselamatan Krakatau sudah melaksanakan Dikmas Lantas melalui media cetak, media elektronik (Tv, Radio dan Media Online), serta media Sosial guna menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya. 

BACA JUGA:Anggota Polresta Bandar Lampung Bubarkan Remaja Nongkrong

Berakhirnya Operasi Pada Hari ini Satgas Preventif telah melakukan Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli) guna menjaga keamanan dan kelancaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman selama Operasi berlangsung.

Untuk diketahui, kepolisian telah melaksanakan operasi kepolisian di bidang lalu lintas dengan sandi "Operasi Keselamatan 2023" yang bertujuan meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, mengurangi pelanggaran dan kecelakaan serta fatalitas korban kecelakaan.

BACA JUGA:Selama 2022, Rp220 Miliar Dana KUR Terserap Pelaku Usaha

Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Medyanta, S.Ik., menyebut, dalam Ops Keselamatan 2023 tahun ini bahwa pelanggaran yang ditindak merupakan pelanggaran kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot brong, tidak memakai sabuk pengaman, kendaraan yang tidak sesuai ketentuan dan juga TNKB tidak sesuai spek.

"Tujuan utama dari operasi ini untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas, maka bagi para pelanggar lalu lintas hanya diberikan teguran dan edukasi untuk tidak lagi melakukan pelanggaran, kami harap masyarakat kedepannya untuk lebih taat dalam berlalu lintas untuk keselamatan kita bersama," ungkapnya. 

BACA JUGA:Ancam Adukan Kembali ke DKPP, Hasil Pleno Penetapan Ketua Bawaslu Pesbar Dipertanyakan

Sementara Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Menambahkan dengan berakhirnya Ops Keselamatan Krakatau 2023 kali ini, diharapkan kedepannya Masyarakat Lampung semakin menyadari pentingnya Keselamatan dalam berkendara. 

"Serta mematuhi peraturan berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir Angka Kecelakaan di jalan raya, sehingga menciptakan keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: