Gubernur Arinal Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Lampung

Gubernur Arinal Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi resmi terpilih menjadi Ketua Umum KONI Lampung Periode 2023-2027 secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Lampung XII di Hotel Bukit Randu, Senin (20/2). 

"Saya sampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Ketua KONI Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung dan seluruh Ketua Pengprov Cabang Olahraga anggota KONI Lampung yang mendorong saya untuk menjadi Ketua Umum KONI Lampung Periode 2023-2027," kata Gubernur Arinal saat memberikan sambutan. 

BACA JUGA:Anggota Polresta Bandar Lampung Bubarkan Remaja Nongkrong

Lanjutnya, jabatan sebagai Ketua Umum KONI merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar. 

"Ini sebuah kepercayaan yang sangat berat pertanggungjawabannya. Namun demikian saya sudah menyatakan bahwa saya bersedia jika didukung oleh kita semua. Karena, pekerjaan KONI Lampung ke depan ini jauh lebih berat, ketimbang sebelumnya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Selama 2022, Rp220 Miliar Dana KUR Terserap Pelaku Usaha

Arinal mengatakan dalam mempertahankan posisi 10 besar di PON, dan mencapai peringkat di atasnya lagi bukan pekerjaan yang mudah. 

Tidak bisa dikerjakan oleh seorang Ketua Umum saja, melainkan seluruh komponen olahraga di Lampung harus bergerak bersama-sama, kompak dengan satu visi dan misi.

BACA JUGA:Ancam Adukan Kembali ke DKPP, Hasil Pleno Penetapan Ketua Bawaslu Pesbar Dipertanyakan

Melalui pembangunan Sport Center, Gubernur Arinal berupaya menyediakan sarana dan prasarana kepada calon atlet untuk dapat berlatih.

"Saya terus berupaya agar Sport Center Lampung segera terlaksana, sehingga bisa menyediakan salah satu sarana kepada para calon atlet dan atlet agar berlatih maksimal dan meraih prestasi. Sport Center ini nantinya menjadi lokasi yang merupakan sarana kawah candradimuka para atlet kita saat ini, dan seterusnya," jelasnya. 

BACA JUGA:Pemkab Lambar Diminta Segera Tangani Kerusakan Jembatan Penghubung Tapaksiring-Bumijaya

Gubernur mengharapkan persiapan KONI Lampung dalam mengikuti PON 2024 yang akan diadakan di Sumut dan Aceh, harus sudah dimulai dari sekarang sejak semua cabor mengikuti Prakualifikasi dan Porwil di Riau tahun ini.

Diakhir, Arinal Djunaidi mengucapkan terimakasih sekaligus mengharapkan kerjasama KONI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: