Arinal Ajak ASN Lampung Tingkatkan Disiplin, Loyalitas, Dedikasi, Motivasi dan Etos Kerja

Arinal Ajak ASN Lampung Tingkatkan Disiplin, Loyalitas, Dedikasi, Motivasi dan Etos Kerja

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seluruh perangkat daerah di di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengikuti Upacara Gabungan di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, Jumat (17/2).

Selaku pembina upacara, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung Kusnardi menyampaikan pesan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemprov Lampung untuk terus meningkatkan kedisiplinan, loyalitas, dedikasi, motivasi dan etos kerja.

Ia juga mengimbau seluruh ASN untuk membudayakan berpikir kreatif, inovatif, solutif sebagai upaya untuk menunjang pelaksanaan tugas. 

BACA JUGA:Rosdiana Sosialisasikan IPWK di Desa Margo Lestari

"Di tengah tantangan global dan nasional, Pemerintah Provinsi Lampung bersama masyarakat terus bergerak dan mengerahkan seluruh potensinya untuk mewujudkan cita-cita pembangunan," ungkapnya. 

Lanjutnya, sepanjang tahun 2022 capaian pembangunan Provinsi Lampung menunjukkan kinerja yang sangat baik yang ditandai dengan menurunnya angka kemiskinan. Secara signifikan, kemiskinan di Provinsi Lampung turun dari 11,67% per September 2021 menjadi 11,44% per September 2022. 

"Lampung masuk dalam 3 besar provinsi yang berhasil menurunkan jumlah orang miskin terbanyak setelah Jawa Barat dan DKI Jakarta," terangnya. 

BACA JUGA:Sosialisasi IPWK, Maria Agatha Ajak Masyarakat Amalkan Pancasila

Ia juga menyampaikan bahwa kinerja Lampung dalam hal menekan angka stunting/gizi buruk juga dinilai sangat baik pada tahun 2022 dengan menempati terbaik kedua nasional dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Lampung juga mencapai kategori tinggi. 

"Pertama kalinya Provinsi Lampung mampu mencapai IPM dengan kategori tinggi, namun masih perlu kerja keras dalam upaya peningkatan kuantitas dan kualitas masyarakat terhadap akses pendidikan, kesehatan dan sektor ekonomi," terangnya. 

Untuk memperkuat proses perencanaan, Kusnardi berpendapat diperlukan peningkatan kualitas perencanaan pembangunan melalui penguatan pelaksanaan  program berbasis kinerja, keselarasan antara perencanaan dan penganggaran, fokus perencanaan berbasis kewilayahan dan keterpaduan sumber-sumber pendanaan program-program pembangunan daerah. 

BACA JUGA:Maulana M Lahudin Dilantik Sebagai Wakil Ketua I DPRD Pringsewu

Seperti diketahui, Pembangunan Provinsi Lampung Tahun 2023 bertema Penguatan Ekonomi Yang Inklusif untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah. 

Tema tersebut memiliki enam pioritas pembangunan yaitu peningkatan investasi dan nilai tambah, peningkatan kualitas sumber daya manusia, infrastruktur, reformasi birokrasi, kehidupan masyarakat religius dan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: