Maulana M Lahudin Dilantik Sebagai Wakil Ketua I DPRD Pringsewu

Maulana M Lahudin Dilantik Sebagai Wakil Ketua I DPRD Pringsewu

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - DPRD Pringsewu menggelar rapat paripurna pelantikan Maulana M Lahudin, sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten setempat.

Politisi dari Fraksi PKB tersebut menggantikan Mastuah sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Pengambilan sumpah Maulana sebagai wakil ketua I DPRD Pringsewu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Agung, Kabupaten Tanggamus Evi Susiana di Gedung DPRD Pringsewu, Jumat (17/2/2023).

BACA JUGA:Temui Warga Hanakau, Kapolres Lambar Tampung Berbagai Keluhan Masyarakat

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Pringsewu, Suherman, wakil ketua II, Yurizal dan para anggota DPRD lainnya juga dihadiri Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan jajaran forkopimda Pringsewu. 

Ketua DPRD Pringsewu Suherman berharap dengan dilantiknya Maulana M Lahudin bisa terus bersinergi menjalankan tupoksi yang ada.

"Saya yakin dengan adanya pergantian itu, kerjasama dengan pak Maulana sebagai Ketua I bisa berjalan dengan baik dan bersinergi dengan kami wakil ketua II dan Ketua DPRD. Termasuk bekerjasama dengan pemerintah daerah," harap Suherman.

BACA JUGA:Hasil Survei BI Lampung, IKK Januari 2023 Optimis Pada Level Positif

Sementara itu Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan, Pergantian Antar Waktu tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/44/B.01/HK/2023, tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Ketua I DPRD Pringsewu. 

"Ini merupakan suatu proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Pringsewu," terang Adi Erlansyah. 

Dikatakannya pelantikan hari ini merupakan langkah awal bagi Maulana M Lahudin sebagai wakil ketua DPRD Pringsewu.

BACA JUGA:Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Biha Tanam Pisang di Jalan Berlubang

"Saya berharap agar kedepan dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya harapan masyarakat dalam hal ini aspirasi masyarakat yang saudara emban di dapil saudara," ajaknya.

Setelah dilantik Wakil Ketua I Maulana M Lahudin siap memperkuat kinerja alat kelengkapan dewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: