Perpisahan 69 Mahasiswa KKN UNILA di Kecamatan Pagardewa Penuh Haru

Perpisahan 69 Mahasiswa KKN UNILA di Kecamatan Pagardewa Penuh Haru

--

Selaku camat Patoni menyampaikan permohonan maaf. Dan dia bukan tidak melihat atau tidak mendengar apa yang jadi keluhan para mahasiswa. 

BACA JUGA:Hadiah Kode Redeem FF Hari Ini Jumat 10 Februari 2023, Cek Skin dan Diamond Gratisnya Yuk

"Di kecamatan ini unik, dimana di tanah seluas ini tidak ketemu dataran. Tapi ketika menghayati dan memaknai apa tujuan KKN, di kecamatan itu adalah lokasi yang pas,” ungkapnya. 

"Kalau di kota tidak ketemu namanya lumpur. Motor odong-odong tidak ada plat dan spakbor hal ini karena kondisi geografis. Jadi harapan saya dengan kondisi ini saya minta maklum dan toleransi untuk tetap didoakan jangan karena kondisi ini Kecamatan Pagardewa tidak baik," pintanya.

Lanjut Patoni Pengalaman yang paling baik bukan saja di dunia pendidikan tapi saat berada di lapangan dengan melihat langsung. Karena walaupun saat ujian dapat nilai A, tapi setelah implementasi ke masyarakat sebulan tugas yang dianggap gampang tidak tuntas. 

BACA JUGA:Satu Rumah Warga Kotaagung Hangus Dilalap Si Jago Merah

"Adik-adik semua KKN bukan untuk mencari nilai tapi mencari ilmu kehidupan.Bagaimana berbaur dengan warga dan alam sehingga mengetahui kepediah yang terjadi di masyarakat. Seperti di Kecamatan Pagardewa warga banyak duit tapi tidak bisa beli daging sapi, kecuali hari lebaran hal itu karena kondisi alam di pedalaman," ceritanya.

Karena itu Patoni menyebut KKN adalah sebuah analisa untuk menuju kesuksesan yang sesungguhnya. 

"Saya minta 69 KKN di Kecamatan Pagardewa menggabungkan ilmu dibangku perkuliahan dan di lapangan dalam menghayati hidup," tandasnya.

BACA JUGA:Kodim 0410 Sabet Peringkat Pertama IKPA Awards 2022

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Wawan Abdullah Setiawan, S.Si., M.Si. menyampaikan juga ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lampung Barat khususnya Kecamatan pagar dewa yang telah mendukung penuh kegiatan KKN mahasiswa Unila di kabupaten tersebut.

Pihaknya mengungkapkan apa yang didapat para mahasiswa selama melaksanakan tugas KKN tentunya akan menjadi bekal atau pengalaman tersendiri dalam menyelesaikan studi perkuliahan begitu juga sebagai salah satu modal dalam melaksanakan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari baik dalam keluarga maupun di dalam kehidupan bermasyarakat.

"Banyak pengalaman yang berhasil anak-anak mahasiswa dapatkan selama melaksanakan KKN di Kabupaten Lampung Barat seperti halnya yang ditempatkan di kecamatan pagar dewa dan atas dedikasi serta dukungan penuh yang diberikan baik oleh aparatur pemerintahan mulai dari tingkat kabupaten Kecamatan hinggap pekon dan masyarakat jelas menjadi suatu penghargaan bagi kami dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: