Perpisahan 69 Mahasiswa KKN UNILA di Kecamatan Pagardewa Penuh Haru

Perpisahan 69 Mahasiswa KKN UNILA di Kecamatan Pagardewa Penuh Haru

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan perpisahan 69 mahasiswa UNILA yang melaksanakan KKN periode l Tahun 2023, di Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat, berlangsung penuh haru. 

Dalam perpisahan yang dihelat di halaman kantor kecamatan Jumat (10/2) turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pagardewa, Polsek Sekincau, Koramil Belalau, seluruh peratin, Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutan Tokmas H Abbas mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang datang melaksanakan KKN di kecamatan dengan letak geografis yang cukup ekstrim seperti di Pekon Batuapi, dan Sidodadi tapi masa mendatang pagardewa semakin bagus.

BACA JUGA:Diresmikan Menko Luhut, Coca-Cola dan Dynapack Asia Dirikan Fasilitas Daur Ulang Botol Plastik PET

Kepada para mahasiswa pihaknya menyampaikan di sepuluh pekon mungkin masyarakat berlainan secara pemikiran. Dalam hal ini mewakili warga ia sampaikan mohon maaf, seperti penyajian baik dari fasilitas dari camat maupun peratin yang kurang layak, Begitu juga makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Abbas berharap kedepan para mahasiswa kembali ke Pagardewa. Dan ilmu yang diperoleh dapat digunakan dan masa kuliah selesai dengan baik. "Kalian kemarin kami terima dan hari ini kami lepas sesuai instruksi camat," ungkapnya.

Koordinator Kecamatan Mahasiswa KKN Farhan Hidayat dalam sambutannya mengungkapkan Jumat (20/2) hari terakhir kehadiran 69 mahasiswa, sebelum dijemput kembali ke universitas.

BACA JUGA:Lampung Barat Terima Delapan Dokter Gigi Program Internship dari Kemenkes RI

Pihaknya menegaskan Jumat ini hari terakhir yang menjadi hari akurat. Dan akan berpisah dengan masyarakat Kecamatan Pagardewa yang baik dan ramah. "Yang namanya pertemuan selalu berakhir dengan perpisahan. Namun perpisahan ini karena masa bakti KKN sudah usai," katanya.

Mewakili mahasiswa dirinya mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat Kecamatan Pagardewa wakil kasus camat dan peratin.

"Dari awal kami disambut ramah bahkan sangking eratnya sudah seperti keluarga. Bapak Mat Patoni Camat Pagardewa pimpinan yang sangat ideal. Bapak tidak hanya meneruskan perintah dari atas. Tapi selalu meninjau langsung ke posko KKN maupun koordinasi lewat WhatsApp dengan intens menanyakan keadaan, kegiatan maupun program kerja progja seperti apa progresnya," ujarnya. 

BACA JUGA:Riana Sari : Tingkatkan Kualitas dan Layanan TK Demi Terwujudnya Lampung Berjaya

Dimana perhatian itu tak surut walau kondisi cuaca kurang baik. "Apabila selama KKN ada perkataan yang mungkin menyinggung baik tingkah laku maupun perbuatan kami mohon maaf," uranya.

Begitu pula dalam sambutan Camat Mat Patoni, S.Ip, M.Si., Mahasiswa yang terlibat dalam KKN di Kecamatan Pagardewa yang tersebar di 10 pekon sehat dan sukses selalu. "Kegiatan dalam KKN ini suatu hal yang luar biasa berkat syafaat Allah SWT," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: