Satu Rumah Warga Kotaagung Hangus Dilalap Si Jago Merah

Satu Rumah Warga Kotaagung Hangus Dilalap Si Jago Merah

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Si Jago Merah menghanguskan satu unit rumah semi permanen di kawasan padat penduduk Jalan Pelita RT 07, RW 3, Madang I, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung, sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (9/7).

Ketua RT 07, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotagagung, Hamzah mengatakan, rumah semi permanen tersebut memang sudah lama kosong lantaran ditinggal pemiliknya merantau ke Jakarta ikut suami.

"Pemilik rumah namanya Evi sekarang tinggal di Jakarta. Dulunya memang ada yang ngontrak, tetapi sekarang ini dalam keadaan kosong, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," kata Hamzah.

BACA JUGA:Kodim 0410 Sabet Peringkat Pertama IKPA Awards 2022

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Sosialisasikan Pembangun Pedestrian-Drainase Sepanjang 550 Meter

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan,  Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus, Wildan mengatakan, pihaknya menerjunkan satu armada Damkar dari Pos Kotaagung dengan jumlah personel sebanyak 12 orang.

"Begitu mendapat laporan, armada damkar langsung meluncur ke lokasi, sekitar 30 menit, api berhasil kita padamkan, Alhamdulillah dalam proses  pemadaman tidak ada kendala, kita juga dibantu oleh masyarakat setempat  pada saat pemadaman berlangsung," ujar Wildan mewakili Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Alkat Alamsyah.

Menurut Wildan, penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting). 

BACA JUGA:Diskan Pesbar Targetkan Produksi Ikan Air Tawar Capai 214,9 ton

BACA JUGA:Awal 2023, 10 Warga Pesbar Terdaftar Jadi PMI

"Ya, dugaan sementara karena korsleting listrik," kata dia.

Sementara itu, Sekcam Kotaagung Adi Putra mengimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti dan hati hati, guna mengantisipasi musibah kebakaran serupa terjadi kembali, terlebih lanjutnya saat ini masih musim kemarau.

"Pada saat keluar rumah, agar segera berhati hati, memeriksa dapur serta arus listrik agar supaya dimatikan terlebih dahulu, sehingga meminimalisir kebakaran," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: