Lampung Barat Terima Delapan Dokter Gigi Program Internship dari Kemenkes RI

Lampung Barat Terima Delapan Dokter Gigi Program Internship dari Kemenkes RI

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Barat menerima program internship dokter gigi indonesia dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI angkatan I tahun 2023 yang berjumlah sebanyak delapan orang.

Serah terima dilaksanakan di Hotel Emersia Bandar Lampung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung Dr. dr. Reihana, M.Kes., ke Dinkes Lampung Barat yang dihadiri oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Wasis Supriyadi, S.T., M.Ak. mewakili Kepala Dinas dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B. dan Direktur RSUD Alimuddin Umar dr. Iman Hendarman, Sp.A, M.Kes., Kamis (9/2/2023).

Kabid SDK Dinkes Lampung Barat Wasis Supriyadi mengatakan, delapan orang dokter gigi dalam program internship tersebut akan ditugaskan di dua wahana yakni di RSUD Alimuddin Umar sebanyak empat orang dan Puskesmas Kenali sebanyak empat orang.

BACA JUGA:Riana Sari : Tingkatkan Kualitas dan Layanan TK Demi Terwujudnya Lampung Berjaya

BACA JUGA:Hadiah Kode Redeem FF Hari Ini Jumat 10 Februari 2023, Cek Skin dan Diamond Gratisnya Yuk

"Para peserta program internship ini telah menerima pembekalan di Bandar Lampung tanggal 9-11 Februari 2023. Selanjutnya peserta akan diterima di Kantor Dinas Kesehatan Lampung Barat tanggal 13 Februari 2023," ungkap Wasis Supriyadi, Jumat (10/2/2023).

Selanjutnya, kata dia, delapan orang peserta program internship tersebut langsung menuju wahana untuk melaksanakan pengabdian selama satu tahun ke depan.

"Mereka akan bertugas selama satu tahun di RSUD Alimuddin Umar dan Puskesmas Kenali," ujarnya.

BACA JUGA:Satu Rumah Warga Kotaagung Hangus Dilalap Si Jago Merah

BACA JUGA:Kodim 0410 Sabet Peringkat Pertama IKPA Awards 2022

Lebih lanjut dikatakan Wasis, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya alokasi dokter gigi tersebut, sehingga dapat membantu dalam memenuhi pelayanan kesehatan gigi di masyarakat.

"Seperti kita ketahui, Lampung Barat ini kekurangan dokter gigi, sehingga dengan keberadaan mereka dalam satu tahun masa penugasan akan sangat membantu dalam memberikan pelayanan," imbuhnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: