KKN Unila-PMI Pesbar Gelar Donor Darah Sukarela

KKN Unila-PMI Pesbar Gelar Donor Darah Sukarela

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesisir Barat dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PMI Lampung Utara melaksanakan donor darah sukarela yang dilaksanakan di balai Pekon Lemong, Kecamatan Lemong, Selasa (7/2) kemarin.

Donor darah yang mengambil tema “Meningkatkan Nilai Kemanusiaan Melalui KKN UNILA Bersama PMI  Pesisir Barat”. PMI Pesbar mengerahkan 10 orang anggota dan PTD PMI Lampung Utara 15 anggota.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Krakatau 2023

Donor darah sukarela itu menyasar 100 orang pendonor yang berasal dari berbagai pekon di Kecamatan Lemong. Terdapat 105 orang yang melakukan pendaftaran hanya 100 orang yang dapat mendonorkan darah dan lima orang lainnya gagal dalam proses screening.

Ketua PMI Pesbar, Edy Mukhtar, SP.,mengucapkan terima kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mendonorkan darah dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan bersama KKN Unila itu.

BACA JUGA:Jaga Kebugaran Tubuh, Prajurit dan PNS Kodim 0410 Olahraga Bersama

“Kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik berkat dukungan dari Pemerintah Kecamatan Lemong. PMI Kabupaten Pesbar akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui donor darah dan akan selalu mendukung semua kegiatan donor darah di kabupaten ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya, manfaat donor darah bagi pendonor yang teratur dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru. Proses mendonorkan darah ini, akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien.

BACA JUGA:Arinal : Lampung Peringkat 3 Penanganan Konflik Sosial dan Capaian Indeks Demokrasi

“Tidak ada yang dirugikan dalam pelaksanaan donor darah ini. Pendonor akan jauh lebih sehat setelah mendonorkan darah dan penerima manfaat donor darah itu juga akan terbantu,” jelasnya.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat mendukung pelaksanaan donor darah dengan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di kabupaten setempat. 

BACA JUGA:Korkab TAPM Lambar Tinjau Usaha Ketahanan Pangan Pekon Gedungsurian

“Kami harap masyarakat dapat ambil bagian dalam setiap kegiatan donor darah. Karena banyak masyarakat yang membutuhkan darah apalagi setelah menjalani operasi,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: