Cegah Kenakalan Remaja, Sat-Binmas Beri Pembinaan dan Penyuluhan

Cegah Kenakalan Remaja, Sat-Binmas Beri Pembinaan dan Penyuluhan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Satuan Binmas Polres Lampung Barat melaksanakan Pembinaan dan penyuluhan kepada kalangan remaja di wilayah hukum Polres setempat, Selasa (7/2/2023).

Kegiatan dipimpin oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sat Binmas Polres Lambar Iptu Elianto dan didampingi oleh Kanit Binkamsa Aiptu Ismail serta Bhabinkamtibmas Polsek Balikbukit Aipda Juliansyah, S.H., di Pondok pesantren Nurul ulum Kelurahan Waymengaku yang diikuti sebanyak 100 peserta didik.

BACA JUGA:Hadapi Penilaian EPP, Seluruh Kader di Pekon Tebaliokh Ikuti Pembinaan

BACA JUGA:Suoh Siap Geliatkan Ternak dan Budidaya Ikan, Tapi Masih Terkendala

KBO Iptu Elianto mewakili Kasat Binmas AKP Suherman, S.H., mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk menindaklanjuti  instruksi Dirbinmas Polda Lampung yang tertuang dalam surat ST/55/I/OPS.1.1.1/2023 tentang pelaksanaan sosialisasi/pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar terkait kenakalan remaja.

“Penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar atau santri agar tidak terjerumus di dalam pengaruh kenakalan remaja,” jelasnya. 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana Bimtek Peratin, 14 Camat di Lambar Terseret?

BACA JUGA:Siswa SMPN 1 Gedungsurian Pamerkan Keterampilan Lewat Bazar Kreatif Ekonomi

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polres Lambar terhadap anak bangsa dengan meningkatkan pengawasan dan pencegahan dari tingkat sekolah SMP. 

Menurutnya ada beberapa jenis kenakalan remaja yang saat ini menjadi tengah perhatian khusus terutama dari penyalahgunaan narkoba serta obat-obat terlarang yang dapat merusak generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:Tinjau Posyandu di Momentum HGN, Minarni Ingatkan Tentang Stunting

BACA JUGA:Apel Operasi Keselamatan Krakatau 2023, Kapolres Lambar Ingatkan Anggota Hindari Perbuatan Kontraproduktif

“Kami berharap melalui penyuluhan para santri dapat memahami dan mengetahui akan bahaya narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya sehingga lahir generasi penerus bangsa yang berkarakter, berkualitas serta berakhlak mulia,” harapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: