Hadapi Penilaian EPP, Seluruh Kader di Pekon Tebaliokh Ikuti Pembinaan

Hadapi Penilaian EPP, Seluruh Kader di Pekon Tebaliokh Ikuti Pembinaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang pelaksanaan evaluasi perkembangan pekon (EPP) tingkat Kabupaten Lampung Barat tahun 2023. 

Seluruh kader di Pekon Tebaliokh, Kecamatan Batubrak mengikuti kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh tim kecamatan dan UPT Puskesmas setempat, Selasa (7/2/2023).

Pembinaan yang dilaksanakan bersamaan dengan rapat koordinasi persiapan musrenbang itu dipusatkan di balai pekon setempat yang dihadiri Camat Batubrak Sutian, Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan serta jajaran tim pembina, Peratin Tebaliokh Iwan Susanto serta diikuti oleh seluruh kader.

BACA JUGA:Suoh Siap Geliatkan Ternak dan Budidaya Ikan, Tapi Masih Terkendala

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana Bimtek Peratin, 14 Camat di Lambar Terseret?

Camat Batubrak Sutian mengatakan, pembinaan yang dilakukan ialah meliputi pembinaan kader PKK- Pekon, kader posyandu serta kader lainnya  yang akan menjadi objek penilaian.

“Semua unsur yang terlibat di dalam EPP ini kita berikan pembinaan. Rapat kali ini membahas mengenai persiapan data-data pendukung yang akan digunakan dalam penilaian dan evaluasi pekon yang akan dikoreksi pada saat pembinaan dari tim kabupaten,” ucapnya.

Sehingga, dalam kesempatan itu pihaknya meminta semua tim pendamping diharapkan menyiapkan seluruh data-data yang berkaitan dengan masing-masing indikator dan sub indikator penilaian, baik di bidang kesehatan, pemberdayaan, pemerintahan, kewilayahan maupun kemasyarakatan. 

BACA JUGA:Siswa SMPN 1 Gedungsurian Pamerkan Keterampilan Lewat Bazar Kreatif Ekonomi

BACA JUGA:Tinjau Posyandu di Momentum HGN, Minarni Ingatkan Tentang Stunting

“Intinya pembinaan ini adalah untuk memotivasi seluruh kader agar terus semangat dan memaksimalkan berbagai persiapan yang akan dinilai, semoga dengan semangat kebersamaan ini kita dapat menuai hasil yang terbaik,” pesannya

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan mengatakan, bahwa dalam penilaian EPP terdapat unsur kesehatan, untuk itu pihaknya terus berkontribusi maksimal untuk menyukseskan kegiatan tersebut. 

Menurutnya salah satu poin penilaian terdapat unsur penunjang dari kesehatan, seperti kesehatan lingkungan, sanitasi, penerapan PHBS dan meliputi administrasi kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Apel Operasi Keselamatan Krakatau 2023, Kapolres Lambar Ingatkan Anggota Hindari Perbuatan Kontraproduktif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: