Siswa SMPN 1 Gedungsurian Pamerkan Keterampilan Lewat Bazar Kreatif Ekonomi

Siswa SMPN 1 Gedungsurian Pamerkan Keterampilan Lewat Bazar Kreatif Ekonomi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Beragam jenis makanan dan hasil kerajinan tangan di tampilkan para siswa didik kelas sembilan SMP Negeri l Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat pada kegiatan Bazar Kreatif Ekonomi yang menjadi bagian dari mata pelajaran Keterampilan.

Seperti diketahui Selasa hingga Rabu (7-8/2), siswa didik SMP tersebut menggelar bazar kreatif ekonomi, di mana kegiatan itu adalah sejenis pameran hasil keterampilan yang dilakukan oleh para siswa kelas sembilan yang terbagi di enam rombongan belajar (rombel).

Dan berkat kegiatan itu menjadikan suasana di SMP tersebut cukup semarak dan siswa maupun para dewan guru menunjukan semangat belajar yang tinggi. 

BACA JUGA:Tinjau Posyandu di Momentum HGN, Minarni Ingatkan Tentang Stunting

BACA JUGA:Apel Operasi Keselamatan Krakatau 2023, Kapolres Lambar Ingatkan Anggota Hindari Perbuatan Kontraproduktif

Kepala SMPN 1 Gedungsurian Bambang Irawan, S.Pd., M.M., menyampaikan bazar tersebut merupakan tampilan dari kreativitas anak-anak dalam menunjukkan hasil pendidikan keterampilan, seperti penyajian beragam jenis makanan maupun hasil kerajinan tangan yang selama ini dipelajari oleh masing-masing kelas atau kelompok di sekolah.

Tentunya atas apa yang ditampilkan pada bazar tersebut pihaknya merasa bangga karena anak-anak bukan hanya mendapat pelajaran tentang teorinya saja melainkan hingga kegiatan praktek sampai dengan pameran hasil dari pelajaran yang digeluti.

Oleh sebab itu Bambang berharap melalui pelajaran yang di dapat di SMP itu seperti halnya di bidang keterampilan akan menumbuhkan kreativitas anak-anak baik disekolah ataupun di luar sekolah seperti halnya di rumah.

BACA JUGA:Masuk Lima Besar, Lambar Ikuti Penilaian Tahap II PPD Tingkat Provinsi

BACA JUGA:Warga Mutaralam Minta Kejelasan Penanganan Longsor di Pemukiman Simpangdua

"Saya sangat terkesan setelah melihat dan mencicipi kue buatan anak-anak serta keterampilan yang ditampilkan dalam bazar ini. Bahkan apa yang mereka hasilkan sudah layak dipamerkan pada event-event maupun wajar-wajar tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Dan ini akan kami upayakan ketika nanti ada kesempatan," ungkapnya.

Bambang juga mengapresiasi semangat dewan guru dalam memberikan pembelajaran dan pendidikan kepada para tunas bangsa. 

Sebab kata dia dalam menanamkan ilmu kepada para siswa tentu harus memiliki ciri khas tertentu untuk memberikan rasa betah dan rasa tanggung jawab kepada setiap individu baik itu kepada anak didik maupun terhadap dewan guru itu sendiri.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: