Hadiri Pelantikan PKD, Sri: Jalankan Tugas Dengan Penuh Rasa Tanggungjawab

Hadiri Pelantikan PKD, Sri: Jalankan Tugas Dengan Penuh Rasa Tanggungjawab

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 10 anggota pengawas pemilu kelurahan/desa (PKD) Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat resmi dilantik pada Senin (6/2/2023).

Pelantikan sekaligus pembekalan yang digelar di balai Pekon Bakhu, kecamatan setempat itu dihadiri Camat Batuketulis Sri Handayani, S.H, beserta unsur pimpinan kecamatan, Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Batuketulis Muhammad Ridho beserta anggota, Kepala Sekretariat Aruman, S.P, serta Peratin Pekon Bakhu Mat Nur. 

BACA JUGA:Selami Berbagai Persoalan Petani, Mahasiswa KKN Unila Adakan Diskusi Pertanian

Dikesempatan itu, Sri Handayani mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PKD yang dilantik seraya berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap menjaga integritas karena pengawas pemilu menjadi salah satu ujung tombak dalam mensukseskan jalan pemilu.

“Selanjutnya dalam melaksanakan tugas ini tentu kita tidak dapat bekerja sendiri sehingga perlu koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti unsur pimpinan Kecamatan, panwascam kemudian yang paling penting membangun komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah pekon untuk menunjang kelancaran dalam bertugas,” pesannya.

BACA JUGA:Pertama di Lambar, Telah Berdiri TK Muslimat NU

Sementara dalam arahannya, Ketua Panwascam Batuketulis Muhammad Ridho berpesan usai dilantik seluruh PKD akan mengikuti kegiatan pembekalan untuk memperdalam pemahaman terkait tugas, kewajiban dan kewenangan PKD sesuai peraturan perundangan. 

Sebab, terusnya, sebagai PKD tidak hanya fokus pengawasan namun juga berkewajiban melakukan upaya pencegahan potensi kerawanan pelanggaran dalam setiap tahapan pemilu. 

BACA JUGA:Fahrizal Sampaikan 6 Kebijakan yang akan Dilaksanakan Pemprov Lampung 2023

“Selain itu senada dengan yang disampaikan camat bahwa dibutuhkan sinergitas dengan seluruh stakeholder, baik peratin, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat maupun pelajar pemilih pemula, serta bangun simpul pengawasan partisipatif dengan masyarakat,” pintanya.

Terakhir, PKD harus komitmen menjaga integritas dan netralitas sebagai penyelenggara Pemilu dalam pengawasan, demi menciptakan pemilu yang demokratis, jujur, adil dan berkualitas.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: