Pertama di Lambar, Telah Berdiri TK Muslimat NU

Pertama di Lambar, Telah Berdiri TK Muslimat NU

Ketua MWCNU Balik Bukit Ustadz Hernadi--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk pertama kalinya di Kabupaten Lampung Barat telah berdiri Taman Kanak Kanak (TK) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Hal itu diungkapkan Ketua Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Balik Bukit Ustadz Hernadi, Senin (6/2/2023) 

"Ya, TK ini namanya TK Muslimat NU dan bekerja sama dengan Rumah Quran BEC, TK ini mulai menerima peserta didik baru Tahun Ajaran 2023 / 2024 dengan waktu pendaftaran 2 Februari 2023 sampai dengan 15 April 2023," kata Hernadi

BACA JUGA:Fahrizal Sampaikan 6 Kebijakan yang akan Dilaksanakan Pemprov Lampung 2023

Menurut di, TK Muslimat NU ini anak anak akan mendapatkan pembelajaran mulai dari pembiasaan doa dan ibadah sehari-hari, tahfidz dan tahsin (Belajar Mengaji). 

Selain itu diberikan juga pembiasan karakter akhlakul karimah, ada juga program Calistung yaitu baca, tulis dan berhitung, di selenggarakan juga program manasik haji dan outbound (tadabur alam), ekstra bahasa Inggris, Seni, Sastra  dan belajar Sempoa dan tentunya Lalaran Kitab Aqidatul Awwam.

"Berdirinya TK Muslimat NU ini diinisiasi oleh Pengurus MWC dan ini merupakan salah satu target kerja MWC Balik Bukit," tambah Hernadi

BACA JUGA:Tak Kunjung Terealisasi, Masyarakat Suoh Tagih Janji Pemkab

Sementara itu Echa salah satu pendiri TK Muslimat NU itu mengungkapkan bahwa untuk tenaga pengajarnya dari kader kader NU Balik Bukit sendiri yg memang jiwa pendidikan.  

"Ya ada istri Ketua MWC dan Umi istri Wakil Ketua yang mengajar di TK tersebut dan target awal kita adalah 20 anak didik, jadi untuk para warga Nahdliyin dan juga Keluarga Besar NU di Balik Bukit silahkan mendaftarkan anak-anaknya," ujar Echa.

BACA JUGA:Kasus Stunting di Suoh Masih 157

Masih kata dia, TK Muslimat NU ini berada di Jalan KH Ahmad Dahlan Penataran Pekon Padang Dalom. 

"TK Muslimat NU Liwa Lampung Barat ini adalah lembaga yang sangat islami dan semoga menjadikannya lembaga TK berbasis pendidikan islam terdepan dan menjadi pilihan orang tua, semoga Allah meridhoi Amin yarobbal ‘alamin," pungkas Echa.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: