Isu Penculikan Anak, Kabid Humas Polda Lampung Imbau Tidak Cepat Percaya dan Cek Kebenarannya

Isu Penculikan Anak, Kabid Humas Polda Lampung Imbau Tidak Cepat Percaya dan Cek Kebenarannya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terkait dengan maraknya isu di Media sosial (Medsos) penculikan anak di Lampung, Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlalu panik dalam menyikapi hal tersebut. 

"Kita minta masyarakat tidak panik, jadi apabila menerima berita atau video lainnya yang dishare agar diklasifikasikan terlebih dahulu dan jangan dishare kembali sehingga dapat menimbulkan kepanikan,” kata Pandra, Kamis (2/2/2023). 

BACA JUGA:Gempa 4,7 SR di Pesisir Barat, Terasa Kuat di Lambar

Ia mengatakan apabila menerima informasi silahkan mengklarifikasi atau mengecek ke kantor polisi terdekat, jika memerlukan bantuan Polisi bisa hubungi Bhabinkamtibmas, kemudian silahkan hubungi call center Polri 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super App. 

Selain itu, untuk menyikapi situasi saat ini, Kabid Humas juga berpesan kepada para orang tua untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, dan selalu mengawasi anak-anaknya. 

BACA JUGA:Diguncang Gempa 4,7 SR, Pesbar Masih Aman

Informasi yang beredar di media sosial itu dapat dijadikan para orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi  terjadinya  aksi kejahatan terhadap anak. 

“Sejauh ini laporan tentang penculikan anak yang ramai di media sosial itu belum ada di Polda Lampung dan jajaran," terangnya. 

BACA JUGA:Ketua LHP Sumberalam Dorong Aparat Pekon Pertahankan Kinerja Oke

Untuk mengantisipasi kejahatan terhadap anak sebaiknya para orang tua harus peka terhadap lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Jika apa orang tidak dikenal datang ke tempat tinggal segera menanyakan tujuannya. Jangan sampai orang tidak dikenal itu ternyata pelaku kejahatan terhadap anak," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: