Gempa 4,7 SR di Pesisir Barat, Terasa Kuat di Lambar

Gempa 4,7 SR di Pesisir Barat, Terasa Kuat di Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gempa bumi berkekuatan 4,7 SR mengguncang Kabupaten Pesisir Barat pada Kamis malam (2/2/2023) sekitar pukul 19:19 WIB.

Berdasarkan hasil analisa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Lampung gempa bumi tektonik ini terletak pada koordinat 5.71 lintang selatan dan 103.94 bujur timur atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 57 KM Tenggara Kabupaten Pesisir Barat, pada kedalaman 34 km.

BACA JUGA:Diguncang Gempa 4,7 SR, Pesbar Masih Aman

BACA JUGA:Ketua LHP Sumberalam Dorong Aparat Pekon Pertahankan Kinerja Oke

Meski terasa cukup kuat di Kabupaten Lambar, namun hingga kini belum ada laporan kerusakan seperti yang disampaikan pihak BPBD setempat.

”Sejauh ini belum ada laporan dari masyarakat maupun petugas terkait dampak dari gempa ini. Semoga semua baik-baik saja,” harap Kepala BPBD Lambar Padang Prio Utomo.

BACA JUGA:Tim Kecamatan Jatiagung lakukan Monev di Desa Margodadi

BACA JUGA:Layanan Kesehatan Gratis di Musrenbang Gedungsurian Diserbu Warga

Disisi lain, Padang kembali menjelaskan bahwa Lambar menjadi salah satu daerah yang rawan bencana gempa bumi, berbagai upaya mitigasi dan penguatan pemahaman masyarakat mengenai gempa bumi terus dilakukan.

“Sosialisasi dalam mitigasi sering kita lakukan sehingga dengan upaya ini diharapkan masyarakat dapat dan mengerti jika sewaktu-waktu ada gempa bumi dan bencana alam lainnya, sehingga dapat mengurangi risiko atau dampak yang lebih besar,” kata dia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: