Diguncang Gempa 4,7 SR, Pesbar Masih Aman

Diguncang Gempa 4,7 SR, Pesbar Masih Aman

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gempa bumi mengguncang wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Kamis (2/2) malam sekira pukul 19.19 WIB.

Gempa bumi dengan kekuatan 4,7 skala richter berlokasi di 57 kilometer tenggara pesisir barat dengan kedalaman 34 kilometer.

Kepala BPBD Pesbar Mirza Sahri, mengatakan gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Pesbar itu terasa cukup kuat. Meski begitu tidak ada laporan kerusakan yang diterima hingga saat ini.

BACA JUGA:Ketua LHP Sumberalam Dorong Aparat Pekon Pertahankan Kinerja Oke

BACA JUGA:Tim Kecamatan Jatiagung lakukan Monev di Desa Margodadi

“Gempa yang terjadi memang berlokasi di Pesbar, berdasarkan laporan dari BMKG berada di 57 kilometer arah tenggara Kabupaten Pesbar dengan kedalaman mencapai 34 kilometer dan merupakan gempa tektonik,” ungkapnya.

Menurutnya, hingga kini wilayah Kabupaten Pesbar masih aman, meski selama awal tahun 2023 ini gempa bumi beberapa kali mengguncang dengan titik lokasi berada di wilayah Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Kaur Bengkulu.

“Kondisi masih aman, kita berharap masyarakat tetap waspada dengan potensi bencana alam di wilayah kabupaten ini, salah satunya gempa bumi,” terangnya.

BACA JUGA:Layanan Kesehatan Gratis di Musrenbang Gedungsurian Diserbu Warga

BACA JUGA:Pastikan Warga Terdaftar, KPU Pesbar Kembali Ajak Warga Cek DPT

Selain itu, Kabupaten Pesbar menjadi salah satu daerah yang rawan bencana gempa bumi, meski begitu gempa bumi yang terjadi masih tergolong ringan dan tidak sampai menyebabkan kerusakan apalagi korban.

“Sosialisasi terkait bencana alam sering kita sampaikan ke masyarakat, mulai dari gempa bumi, tanah longsor dan jenis bencana alam lainnya, dengan begitu diharapkan masyarakat waspada untuk mengurangi resiko dampak bencana alam yang terjadi,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: