Rutan Krui Gelar Lomba Buka Tutup Kunci Gembok

Rutan Krui Gelar Lomba Buka Tutup Kunci Gembok

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar lomba buka tutup kunci gembok kamar hunian bagi seluruh petugas pengamanan yang dipusatkan di Rutan Krui, Kamis (26/1).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M. Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Jonli Oswan, serta seluruh anggota jaga yang mengikuti perlombaan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, mengaku, lomba buka tutup kunci gembok kamar hunian itu diikuti oleh anggota jaga regu I - IV yang ada di Rutan Krui setempat.  

BACA JUGA:Ternak Ayam Kampung, Program Ketahanan Pangan Pekon Tigajaya Menarik Perhatian

BACA JUGA:Pekan Depan, Musrenbang Kecamatan akan Mulai Digelar

Tujuan lomba itu salah satunya agar petugas atau anggota jaga dapat lebih tanggap dalam ancaman gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), maupun dalam kondisi apapun saat sedang bertugas piket.

“Kita berharap dengan adanya lomba ini akan lebih meningkatkan tanggungjawab petugas jaga maupun petugas pengamanan, serta dapat lebih tanggap jika terjadi gangguan Kamtib maupun lainnya,” katanya.

Dijelaskannya, lomba buka tutup kunci gembok kamar hunian itu juga untuk meningkatkan kemampuan petugas, karena hal itu sebagai salah satu bentuk latihan bagi petugas. 

BACA JUGA:Disiram Rp35 Miliar, Ruas Jalan Provinsi di Lambar akan Ditangani

BACA JUGA:Berhasil Gagalkan Penyelundupan Benur, Polres Lambar Terima Penghargaan BKIPM

Dengan begitu kemampuan para petugas terus terasah dengan baik. Sehingga, dalam melaksanakan tugas, semua pegawai benar-benar sesuai harapan.

 Dalam kegiatan itu juga tetap memperhatikan serangkaian protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Walaupun Covid-19 sudah membaik, tapi untuk di dalam Rutan Krui ini, kita tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai pencegahan wabah Covid-19,” jelasnya.

BACA JUGA:Sering Dikeluhkan, Polisi Akhirnya Tertibkan Pengecor BBM di SPBU Kembahang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: