Sering Dikeluhkan, Polisi Akhirnya Tertibkan Pengecor BBM di SPBU Kembahang

Sering Dikeluhkan, Polisi Akhirnya Tertibkan Pengecor BBM di SPBU Kembahang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Guna menindaklanjuti keluhan masyarakat perihal kerap terjadinya antrian panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pekon Kembahang, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat.

Sejumlah Personel Samapta Polres Lampung Barat bersama Personel Polsek Sekincau akhirnya turun melakukan penertiban guna mengatasi adanya aktivitas pengecoran BBM di SPBU tersebut, Kamis (26/1/2023).

BACA JUGA:Tahun Ini, DTPH Lambar Targetkan Produksi Padi 129.062 Ton

Memimpin kegiatan itu, KBO Sat -Samapta Polres Lambar Ipda AF Manurung mendampingi Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho menjelaskan upaya yang dilakukan pihaknya ialah guna menindaklanjuti banyaknya masyarakat yang mengeluhkan antrean panjang yang dipicu adanya kendaraan pengecor BBM di SPBU tersebut. 

“Kami sudah beberapa kali menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada kendaraan yang sering bolak balik mengecor BBM jenis Pertalite seperti angkot jadi hari ini kami turun ke lokasi dan memang ada angkot yang bolak balik mengisi BBM Pertalite ini,” ujarnya. 

BACA JUGA:290 PNS Pensiun, Eko Sumarmi : Kinerja Pemkab Pringsewu Tidak Terganggu

Namun, terusnya sejauh ini pihaknya baru memberikan peringatan kepada para sopir yang melakukan aktivitas pengecoran BBM tersebut dan apabila peringatan diabaikan dan masih ditemukan aktivitas pengecoran BBM maka pihaknya memastikan melakukan penindakan kepada para pengecor sesuai peraturan yang berlaku.

“Untuk kali ini hanya sebatas peringatan jadi belum kita sanksi tapi jika peringatan ini tidak diindahkan dan masih ada yang melakukan pengecoran maka akan ditindak,” tegasnya.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN UNILA Edukasi Siswa Tentang Etika Bermedia Sosial

Sementara itu, upaya yang dilakukan aparat kepolisian itu mendapat dukungan dari masyarakat. Seperti yang di ungkapkan Rendi salah seorang pengendara turut antre mendapatkan BBM bersubsidi jenis pertalite tersebut.

“Memang harus ada upaya tegas dari aparat kepolisian, karena masyarakat dirugikan oleh para oknum pengecor BBM ini dan Kami berharap aparat sering-sering mengecek SPBU ini untuk mengawasi supaya tidak ada lagi para pengecor BBM ini. Selain itu kami meminta supaya petugas SPBU di ingatkan,” tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: