Disiram Rp35 Miliar, Ruas Jalan Provinsi di Lambar akan Ditangani

Disiram Rp35 Miliar, Ruas Jalan Provinsi di Lambar akan Ditangani

Kabid Bina Marga DPUPR Lambar Robert Putra, S.T, M.T--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rusaknya sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Lambar akan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. 

“Sesuai dengan hasil koordinasi kami (DPUPR) dan Bappeda Kabupaten Lampung Barat dengan Pemprov, untuk tahun ini Pemprov akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp35 miliar untuk penanganan ruas jalan provinsi yang ada di Lampung Barat,” kata Kabid Bina Marga Robert Putra, S.T, M.T mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Ir. Ansari, Kamis (26/1/2023).

Menurut Robert, sejumlah ruas jalan provinsi yang akan ditangani tersebut yaitu ruas jalan Pekon Balak-Suoh Rp8 miliar, ruas jalan Suoh-SP Blok 9 Rp4 miliar, ruas jalan Liwa-batas Sumatera Selatan (Sumsel) Rp15 miliar. 

BACA JUGA:Berhasil Gagalkan Penyelundupan Benur, Polres Lambar Terima Penghargaan BKIPM

BACA JUGA:Sering Dikeluhkan, Polisi Akhirnya Tertibkan Pengecor BBM di SPBU Kembahang

Kemudian ruas jalan SP Tri Mulyo-Bungin-Tugusari Rp8 miliar, serta pemeliharaan rutin dan lainnya. 

“Untuk ruas jalan SP Tri Mulyo-Bungin-Tugusari merupakan lintas kabupaten dari Talang Padang Kabupaten Tanggamus ke Kabupaten Lambar,” kata dia.

Dengan akan ditanganinya sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Lambar tersebut. Robert berharap kondisi jalan akan semakin mantap dan masyarakat akan nyaman saat melintas. 

BACA JUGA:Tahun Ini, DTPH Lambar Targetkan Produksi Padi 129.062 Ton

BACA JUGA:290 PNS Pensiun, Eko Sumarmi : Kinerja Pemkab Pringsewu Tidak Terganggu

Dilain pihak, salah seorang pengguna jalan Hendra mengungkapkan kerusakan ruas jalan Liwa-Batas Sumatera Selatan kondisinya semakin parah. 

Selain beberapa titik jalan banyak berlubang juga dibagian kiri dan kanan jalan terkesan kurang terawat.

“Kondisi ruas Liwa-Batas Sumatera Selatan memang membutuhkan perhatian karena banyak lubang di sejumlah titik. Padahal, jalan ini setiap harinya dilalui banyak kendaraan baik yang datang dari arah Sumatera Selatan maupun Liwa,” ujar Hendra.

BACA JUGA:Polres Lamteng Tangkap Pengedar Ganja Asal Pekalongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: