Pekan Depan, Musrenbang Kecamatan akan Mulai Digelar

Pekan Depan, Musrenbang Kecamatan akan Mulai Digelar

Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kabupaten Lambar rencananya akan dilaksanakan mulai Rabu-Selasa (1-14/2)

“Kegiatan Musrenbang ini akan dihadiri bupati, sekretaris daerah serta kepala perangkat daerah,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, Kamis (26/1/2023)

Ia menjelaskan, sesuai dengan jadwal Musrenbang tingkat kecamatan rencananya hari pertama akan dilaksanakan pada Rabu (1/2) di Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Kebuntebu, Kamis (2/2) Kecamatan Gedungsurian dan Kecamatan Airhitam.

BACA JUGA:Disiram Rp35 Miliar, Ruas Jalan Provinsi di Lambar akan Ditangani

BACA JUGA:Berhasil Gagalkan Penyelundupan Benur, Polres Lambar Terima Penghargaan BKIPM

Lalu pada Senin (6/2) di Kecamatan Suoh dan Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Selasa (7/2) Kecamatan Sekincau dan Kecamatan Waytenong, Rabu (8/2) Kecamatan Belalau dan Kecamatan Batuketulis. 

Kemudian, Kamis (9/2) Kecamatan Batubrak dan Kecamatan Balikbukit serta Senin (13/2) kegiatan musrenbang akan dilaksanakan di Kecamatan Lumbokseminung dan Kecamatan Sukau dan terakhir pelaksanaan Musrenbang akan digelar Selasa (14/2) di Kecamatan Pagardewa.

Lanjut dia, Musrenbang kecamatan dilaksanakan dengan prinsip pada partisipatif, demokratis dan transparansi dalam suasana yang kondusif serta melibatkan anggota DPRD sesuai dengan daerah pemilihan (dapil), utusan pekon, tokoh masyarakat tingkat kecamatan, organisasi masyarakat tingkat kecamatan, serta Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten.

BACA JUGA:Sering Dikeluhkan, Polisi Akhirnya Tertibkan Pengecor BBM di SPBU Kembahang

BACA JUGA:Tahun Ini, DTPH Lambar Targetkan Produksi Padi 129.062 Ton

Masih kata dia, untuk usulan Musrenbang Pekon/Kelurahan/Kecamatan agar diinput pada aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dengan link https://sipd-ri.kemendagri.go.id/tahun/list

Pada saat Musrenbang tingkat kecamatan, kata Agustanto, diharapkan camat untuk menghadirkan UMKM di lokasi Musrenbang tersebut, tujuannya untuk mempromosikan produk unggulan yang ada di wilayah masing-masing. 

“Untuk musrenbang tingkat kabupaten akan kita laksanakan pada minggu kedua bulan Maret, dengan menghadirkan lima orang utusan dari kecamatan yaitu tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat,” pungkas dia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: