Kunker ke Lambar, Gubernur Arinal Transit dan Silaturahmi di Sekolah Kopi

Kunker ke Lambar, Gubernur Arinal Transit dan Silaturahmi di Sekolah Kopi

--

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Pj. Bupati beserta jajaran menjadikan momentum tersebut untuk salah satu wadah menjalin sinergitas. 

"Pada momen yang penting ini, mari kita awali tahun 2023 dengan niat melaksanakan seluruh program pembangunan yang lebih baik dan yang langsung menyentuh rakyat," kata Arinal.

Arinal mengatakan, untuk mewujudkan sasaran pembangunan di Lampung perlu adanya kontribusi dan dukungan dari Kabupaten/kota.

BACA JUGA:Ingat! Selingkuh dan Zina di Kampung Ini Ada Sanksi Denda dan Sosial

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Pemkab Lambar kedepannya dapat berkontribusi dalam menjalankan pembangunan di Lampung.

"Saya ingin menegaskan, untuk mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan nasional, termasuk di dalamnya tujuan dan sasaran pembangunan Provinsi Lampung, diperlukan kontribusi dari Pemerintah Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Pekon," tegas Arinal.

Disela sambutannya, Arinal menyampaikan catatan untuk Kabupaten Lambar kedepannya dibutuhkan penguatan ekonomi rakyat dengan mengoptimalkan perkebunan kopi masyarakat baik melalui diversifikasi intercropping dan crop livestock ternak kambing dengan kopi untuk meningkatkan pendapatan petani. 

"Mengingat PDRB perkapita Lambar saat ini terendah di Provinsi Lampung 24 juta per tahun per jiwa. Juga hilirisasi hortikultura seperti cabe dan tomat yang saat panen harga jual jatuh di lakukan program hilirisasi terhadap produksi hortikultura," sebutnya.

BACA JUGA:Gelar RAT Ke-3, KSP UPK Dapm Cipta Mandiri Alami Surplus

Untuk mendukung akses Perekonomian di Kabupaten Lambar di Tahun 2023 Pemerintah Provinsi Lampung akan melaksanakan Pembangunan dan pemeliharaan beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi.

"Pembangunan Ruas Pekon Balak - Suoh, Pembangunan Ruas Suoh – Sp. Blok 9, Pembangunan Sp. Trimulyo - Bungin – SP Tugu Sari, Pemeliharaan Liwa – Batas Sumatera Selatan," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini asisten, staf ahli, kepala Perangkat Daerah, Camat dan peratin.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: