Antisipasi C3, Polisi Gelar Patroli Gabungan di Wilayah Barat Tanggamus

Antisipasi C3, Polisi Gelar Patroli Gabungan di Wilayah Barat Tanggamus

--

BACA JUGA:Ribuan Kader Demokrat Sambut Kedatangan AHY di Lampung

Baswan, warga Pesisir Barat yang juga mampir beristirahat di masjid Imaduddin hendak menuju Pringsewu menilai saat ini Jalinbar Semaka cukup aman dibanding waktu terdahulu.

“Yang saya tau sekarang aman. Patrolinya cukup bagus, harapannya agar patroli dilakukan ditempat-tempat sepi,” kata Baswan.

Warga Semaka, Kusairi mengaku cukup aman, namun memang pelaku kejahatan memanfaatkan kelengahan polisi maupun warga, untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik dalam upaya pencegahannya. 

“Kalo kegiatan polisi cukup bagus, tapi ya itu tadi maling memanfaatkan kelemahan, sehingga ya harus bersama-sama, misalnya melalui Siskamling,” tegasnya.

BACA JUGA:Harapan Keluarga Yosua, Eliezer Dapat Keringanan

Sekretaris Pekon Way Kerap, Neri Feliawati juga mengaku berterima kasih atas patroli Polres Tanggamus yang juga berkunjung ke kantor pekon.

“Untuk Bhabinkamtibmas memang sering patroli wilayah sini, untuk dari Polres ini ya sangat bagus guna terciptanya semaka yang aman,” kata Neli Feliawati.

Menurutnya, memang ada tempat-tempat tertentu yang rawan kejahatan seperti tempat sepi, sehingga ia berharap terus dilakukannya patroli serupa.

“Yang sering terjadi jalan-jalan yang sepi, diharapkan sering patroli di tempat sepi tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:Beli Solar Wajib Pakai QR Code, Belum Terdaftar di MyPertamina Cuma Dapat Segini

Kepada warganya, Neli juga mengimbau dan mengajak bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif untuk menjaga lingkungan dengan Siskamling, tidak memakai perhiasan yang mencolok, tidak Narkoba dan hindari minuman keras.

“Kepada warga khususnya Way Kerap, mari tingkatkakan Siskamling, apabila keluar rumah tidak memakai perhiasan mencolok, hindari Narkoba dan minuman keras,” imbaunya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: