Antisipasi C3, Polisi Gelar Patroli Gabungan di Wilayah Barat Tanggamus

Antisipasi C3, Polisi Gelar Patroli Gabungan di Wilayah Barat Tanggamus

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO - Polres Tanggamus melaksanakan patroli gabungan antisipasi aksi Curas, Curat dan Curanmor (C3) khususnya di wilayah barat Kabupaten Tanggamus. 

Seksi humas polres Tanggamus melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan, patroli antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat tersebut dipimpin Kabag Ops AKP Sarwani. 

Personel terlibat dalam patroli diantaranya Kasat Samapta Polres Tanggamus AKP Budi Harto, S.H., dan Kasi Propam Iptu Ujang Srikandi, serta sejumlah perwira dan personel Sat Samapta.

Tim patroli juga bergabung dengan Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko, S.H dan Kapolsek Semaka AKP Ketut Gister untuk dialogis kepada warga pengguna jalan, masyarakat dan aparatur pekon.

BACA JUGA:Pelaku Pembobol Warung Berhasil Ditangkap Polisi

Kabag Ops AKP Sarwani mengatakan, pihaknya melaksanakan patroli gabungan antisipasi aksi Curas, Curat dan Curanmor (C3) khususnya di wilayah barat Tanggamus.

“Kegiatan rutin patroli gabungan dengan rute kecamatan kota agung, wonosobo, Bandar negeri semong dan semaka,” kata AKP Sarwani mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K usai kegiatan.

Lanjutnya, pada patroli tersebut juga dilakukan dialogis dengan masyarakat dari luar wilayah yang sedang istirahat, serta warga di wilayah yang dilintasi tim gabungan. 

“Dialogis dilaksanakan di masjid imadudin, rumah-rumah warga dan balai pekon yang berada di pinggir jalan raya,” ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Ikuti Webinar Dalam Rangka Mendukung Suksesnya Pemilu 2024

Dari dialog tersebut diketahui masyarakat merasa senang dan terayomi, serta mereka berharap patroli terus ditingkatkan.

“Masyarakat meminta patroli terus ditingkatkan sebagai upaya pencegahan gangguan Kamtibmas,” tandasnya.

Atas kegiatan tersebut, Anas selaku petugas Masjid Imaduddin mengaku sangat bersyukur atas pelaksanaan patroli sebab membuat masyarakat nyaman dan aman.

“Alhamdulillah, sekarang ini cukup aman, dengan kegiatan patroli besar seperti ini, mudah-mudah selalu aman dan nyaman di semaka ini,” kata Anas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: