Polresta Bandar Lampung Pastikan Keamanan Gudang Logistik Pilkada 2024

Polresta Bandar Lampung Pastikan Keamanan Gudang Logistik Pilkada 2024

Kapolresta Bandar Lampung pastikan keamanan logistik Pilkada melalui patroli intensif dan penempatan personel--

MEDIALAMPUNG.CO.IDPolresta Bandar Lampung melakukan pengecekan keamanan di gudang logistik KPU Kota Bandar Lampung pada Minggu, 20 Oktober 2024. 

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa distribusi logistik selama pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, menjelaskan bahwa pengecekan ini bertujuan mencegah segala bentuk gangguan keamanan yang berpotensi mengganggu kelancaran Pilkada.

"Pengamanan logistik sangat penting. Mulai dari penempatan personel hingga fasilitas pendukung harus optimal," tegas Kombes Abdul Waras.

BACA JUGA:Balik ke Solo, Jokowi Titip Cita-cita Bangsa Indonesia ke Presiden Prabowo

Beliau juga menambahkan, penempatan personel di lokasi strategis di area gudang logistik merupakan langkah penting untuk memastikan keamanan. 

Untuk memperkuat perlindungan, frekuensi patroli juga ditingkatkan guna mengantisipasi potensi tindak kriminal yang dapat mengancam distribusi logistik.

“Kami telah menempatkan personel di titik-titik strategis dan menambah jumlah patroli untuk menjaga keamanan logistik,” tambahnya.

Selain itu, Polresta Bandar Lampung juga memperkuat koordinasi dengan pihak KPU serta instansi terkait. 

BACA JUGA:Warga Kota Alam Keluhkan Serbuan Lalat dari Kandang Ayam Broiler

Hal ini untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan lancar dan kondusif tanpa gangguan keamanan yang berarti. 

"Koordinasi yang baik sangat diperlukan agar tidak ada celah keamanan selama proses Pilkada berlangsung," tambah Kapolresta.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik, menegaskan bahwa pengamanan logistik menjadi prioritas utama. 

Ia juga menekankan bahwa distribusi logistik sangat menentukan keamanan proses Pilkada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: