Meresahkan ! Aksi Curanmor Dilakukan di Siang Bolong, Satu Motor Kawasaki Ninja Raib

Meresahkan ! Aksi Curanmor Dilakukan di Siang Bolong, Satu Motor Kawasaki Ninja Raib

Terduga pelaku curanmor saat terekam CCTV Tugu Ara, Kelurahan Pasarliwa--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di sejumlah wilayah di kabupaten lampung barat semakin meresahkan masyarakat. Ironisnya pelaku nekat beraksi di siang bolong tepatnya pada Senin (9/1/2023) sekitar pukul 11:00 WIB.

Satu unit sepeda motor jenis kawasaki Ninja berwarna putih milik Doni Saputra warga Lingkungan Sukamenanti, Kelurahan Pasarliwa, kecamatan Balikbukit hilang saat terparkir di rumahnya. 

Dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Balikbukit Aiptu Andikal Putra, mendampingi Kapolsek Balikbukit Iptu Arnis Daely, membenarkan peristiwa itu. Bahkan saat ini pihaknya tengah memburu pelaku hingga ke Kabupaten Pesisir Barat.

“Kejadian tadi sekira pukul 11:00 WIB, saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berdasarkan hasil rekaman sejumlah CCTV, pelaku kabur ke arah Pesisir Barat,” ujarnya.

BACA JUGA:Masih 8.242 Unit RTLH di Pesisir Barat Belum Tersentuh Bantuan

Sehingga, saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mendeteksi identitas pelaku.

”Dari beberapa kamera yang terpasang belum ada petunjuk lebih lanjut, namun saat ini kami untuk mengungkap pelaku," kata dia.

Atas peristiwa itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak kendor meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi curanmor. 

Selain tetap menggiatkan siskamling di malam hari, warga juga diminta waspada saat hendak memarkirkan kendaraan meski di siang hari.

BACA JUGA:Tahun Ini, Lambar Dapat Kuota Pupuk Bersubsidi 20.433.271 Kg

“Pam swakarsa atau ronda malam saat ini memang sudah digiatkan, tapi masyarakat juga jangan lengah saat siang hari. Ketika memarkirkan sepeda motor gunakan kunci pengaman ganda, karena pencurian bukan semata karena ada niat dari pelaku, tapi karena ada kesempatan,” pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: