Bupati Lamtim Pimpin Apel Peringatan HAB Kemenag

Bupati Lamtim Pimpin Apel Peringatan HAB Kemenag

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada apel peringatan hari amal bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Desa Rajabasa Lama Kecamatan Labuhan Ratu, Selasa (3/01/2023).

"Pembangunan membutuhkan stabilitas. Sedangkan, stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai," ujar Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutan yang dibacakan Dawam.

Dilanjutkan, di tahun politik ini, berpotensi terjadi ketidak rukunan di masyarakat. Itu akibat pilihan politik yang berbeda. 

Selain itu, politisasi agama makin sering dilakukan untuk meraih efek elektoral. 

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Lambar Targetkan Pendapatan Daerah Rp966 Miliar

"Penggunaan politik identitas menjelang Pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi agar kerukunan umat tidak ternodai," pesan Dawam dalam apel yang juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Lamtim Indrajaya dan jajaran.

Kesempatan yang sama Menteri Agama berpesan agar keluarga besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai.

Itu agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya.

"Saya minta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan  provokasi  di  tengah  keragaman  pilihan," pesan Yaqut Cholil Qoumas.

BACA JUGA:Sepanjang tahun 2022, Dana Penanganan Covid-19 di Lambar Habis Rp33 Miliar

Pada apel tersebut, M.Dawam menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya (SKS) kepada 35 ASN di lingkungan Kementrian Agama Lamtim.

Masing-masing, Satyalancana Karya Satya 30 tahun 3 ASN, 20 tahun kepada 10 ASN dan 10 tahun kepada 22 ASN. 

"Selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama," harap Dawam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: