Ajukan Penggunaan Senpi, Puluhan Personel Polres Lambar Ikuti Tes Psikologi

Ajukan Penggunaan Senpi, Puluhan Personel Polres Lambar Ikuti Tes Psikologi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Sebanyak 97 Personel Polres Lampung Barat Mengikuti rangkaian kegiatan tes Psikologi untuk pengajuan penggunaan senjata api organik di Aula Jananuraga Polres Lampung Barat, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Lambar bersama Bagian Psikologi Polda Lampung itu dipimpin oleh Kabag Psikologi biro SDM Polda Lampung AKBP Endang Mustikawati, S.Psi.

Pelaksanaan tes ini juga diikuti oleh para personil Polres Lambar dan polsek jajaran yang telah memenuhi syarat yaitu pangkat minimal Brigpol (Brigadir Polisi). 

Diketahui, setiap anggota yang ingin mengajukan permohonan senjata api harus melalui tahapan, diantaranya lulus tes Psikologi dan Penilaian layak dari pimpinan.

BACA JUGA:Catat Jadwal Tayang Film Bhinn dan Eka Karya Anak KBO – PJS Babel

Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng priyantho,S.IK, MH melalui Wakapolres Kompol Robi b Wicaksono, S.H, menuturkan kegiatan ini dimaksudkan agar para personel Polres Lambar yang ingin mengajukan senjata api organik harus bisa memenuhi syarat kelulusan Psikologi.

“Dengan demikian diharapkan seluruh personil diharapkan agar tidak ada lagi penyalahgunaan senpi di kemudian hari,” ungkap Robi.

Terakhir, tambahnya, usai mengikuti kegiatan ini, Bagian Psikologi Polda Lampung juga membuka turut memberikan bimbingan konseling bagi anggota Polres Lambar yang ingin berkonsultasi terkait tugas Kepolisian.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk seluruh personel berkonsultasi terkait tugas-tugas kepolisian, sehingga kita adakan sesi konsultasi,” imbuh dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: