Tanggamus Launching Bansos Penanganan Dampak Inflasi Untuk 1.157 KPM

Tanggamus Launching Bansos Penanganan Dampak Inflasi Untuk 1.157 KPM

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani, melaunching Bantuan Sosial Penanganan Dampak Inflasi Alokasi APBD Kabupaten Tanggamus Tahun 2022. 

Acara berlangsung di depan Pasar Gisting Kecamatan Gisting, Kamis 8 Desember 2022. 

Dengan tema Lampung Smart "Layanan Mudah Transaksi Keuangan".

Bupati Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan Penyaluran bantuan-bantuan ini, diharapkan akan memberikan dampak positif, berupa multiplier effect bagi perekonomian dan sosial masyarakat. 

BACA JUGA:Way Kanan Juara Karate di Porprov IX Lampung

“Warga akan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, perputaran uang dan daya beli di tingkat masyarakat juga meningkat, angka inflasi dapat ditekan, masyarakat menjadi lebih tenang menjelang NATARU, Hari raya Natal dan Tahun Baru,” terangnya.

Bupati juga sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Bank Lampung yang telah bersedia Bekerjasama dengan Pemkab Tanggamus dalam program penanganan dampak Inflasi ini.

“Adapun syarat dan mekanisme pengambilan bansos oleh KPM cukup mudah, hanya menunjukkan e-KTP asli dan KK asli serta menyerahkan fotokopi-nya masing-masing 2 lembar,” ucapnya.

Selain itu, bantuan sosial penanganan dampak inflasi ini diberikan kepada nama-nama KPM yang bersumber dari data sasaran percepatan, penghapusan, kemiskinan ekstrim (P3KE) yang berasal dari Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

BACA JUGA:Jelang Purna Bakti, PM Ramah Tamah dengan Seluruh Camat dan Peratin

Selanjutnya, terhadap upaya penanganan dampak akibat kenaikan BBM dan menekan angka Inflasi, beberapa waktu terakhir ini,Pemkab terus menyalurkan bantuan kepada berbagai pihak, seperti BLT-BBM, Bantuan Sembako, Penyaluran PKH Tahap 4, dan bansos yang kita lakukan pada pagi hari ini.

“Kami juga telah melakukan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di 12 kecamatan dan sudah berlangsung di 8 kecamatan, dan hari ini menurut rencana di Kecamatan Sumberejo,” ungkap Dewi Handajani. 

Sementara Kadis Sosial Zulfadli, dalam laporannya mengatakan dengan di launching bantuan sosial penanganan dampak implasi ini bertujuan menjaga daya beli masyarakat, mengendalikan tingkat inflasi Terutama saat Natal dan tahun baru.

Dengan jumlah KPM 1.157 total anggaran yang disalurkan berasal dari APBD Kabupaten Tanggamus Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp.867.750.000,-, kita salurkan sebagai tindak lanjut dari Permenkeu RI Nomor 143/PMK.07/2022 Tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: