Way Kanan Juara Karate di Porprov IX Lampung

Way Kanan Juara Karate di Porprov IX Lampung

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Cabor Karate berhasil mengharumkan Kabupaten Way Kanan setelah berhasil menjadi juara umum 1 pada pelaksanaan Porprov yang di gelar di hall Universitas Teknokrat Lampung.

Way Kanan meraih 8 emas, 8 perak dan 13 perunggu, mengungguli tuan rumah Bandar Lampung yang hanya memperoleh 5 emas 8 perak dan 12 perunggu. 

"Keberhasilan Tim Karate Way Kanan tidak terlepas dari Do'a dari seluruh masyarakat Way Kanan, serta kerja keras dari seluruh atlet dan semua anggota tim yang telah bekerjasama dengan baik dan Kompak sekaligus menunjukkan pula bahwa pembinaan karate di Way Kanan telah dilakukan dengan baik," ujar Sensei Rahmat, S.Pd., MM., Ketua Forki Way Kanan.

Dengan perolehan 8 emas dari Cabor Karate itu berarti menambah pundi pundi emas Way Kanan menjadi 22 Emas, setelah sebelumnya emas juga berhasil dikumpulkan dari cabor Muaythai sebanyak 6 medali, Sambo 2 Medali, Taekwondo 2 Medali, Wushu 2 medali, catur 1 medali dan IOD 1 medali. 

BACA JUGA:Jelang Purna Bakti, PM Ramah Tamah dengan Seluruh Camat dan Peratin

Kontingen Way Kanan juga berhasil mencuri 19 medali perak dan 30 medali perunggu. 

Berdasarkan Update data perolehan Medali di Porprov Lampung ke-IX Tahun 2022 tanggal 7 Desember Pukul 20.00 WIB, dari Media Center KONI Provinsi Lampung, Kabupaten Way Kanan berada di urutan 4.

Sementara Penambahan Emas Kontingen Way Kanan pada hari ini di raih oleh Cabor Wushu 1 Emas, Karate 2 Emas, 2 Emas Taekwondo, 1 Emas IODI dan Catur 1 Emas informasi bersumber dari Ketua Tim Pelaksana di posko, sampai dengan pukul 23.55. WIB. 

Sehingga secara keseluruhan Medali Emas diraih kontingen Way Kanan dari cabor Karate 8, Cabor Muaythai 6, Cabor Sambo 2, Cabor Taekwondo 2, Cabor Wushu 2, Cabor Catur 1 dan Cabor IODI 1 dengan jumlah keseluruhan 22 Emas. 

BACA JUGA:Mantan Peratin Pagar Dalam Ditetapkan Tersangka, Kerugian Negara Capai Rp1 Miliar Lebih

Ketua Panitia Edi Saputra mengatakan bahwa jumlah Emas diraih oleh kontingen Kabupaten Way Kanan sampai malam hari terus bertambah, kabar terbaiknya Cabor Catur menambah 1 medali Emas atas nama BARZAN HAMIMI catur kilat perorangan putra (5+1). 

“Besok (Hari ini *red) masih ada peluang peraihan Medali Emas dari Cabor Wushu, Catur, Silat, IODI, F JTI Dan Cabor lainnya," Pungkas Edi.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: