Kemenag Lambar Salurkan Donasi untuk Korban Bencana Cianjur

Kemenag Lambar Salurkan Donasi untuk Korban Bencana Cianjur

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Lampung Barat melalui penyelenggara zakat dan wakaf menyalurkan bantuan berupa dana sosial untuk membantu para korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat melalui Dinas Sosial setempat, Selasa (6/12/2022).

Kepala Penyelenggara zakat dan Wakaf Linda Susilawati mewakili kepala Kankemenag Drs Hi. Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa penggalangan dana tersebut merupakan wujud kepedulian Kankemenag Lambar terhadap korban bencana gempa di Cianjur.

“Alhamdulillah penggalangan dana bantuan bencana alam sampai saat ini terkumpul sejumlah uang Rp 4.175.000 dan ini masih kita lanjutkan. Kemudian donasi yang terkumpul disalurkan ke Cianjur melalui Dinas Sosial,” ujarnya.

Menurutnya terjadinya musibah yang menimpa saudara setanah air telah menggugah hati setiap warga Indonesia, tidak terkecuali Kankemenag Lambar untuk berdonasi sebagai wujud empati kepada warga yang tertimpa musibah.

BACA JUGA:Atlet Renang Lambar Raih Tiga Medali Emas Satu Perak

Oleh karena itu, melalui gerakan peduli sesama, Linda berharap semua bantuan dalam bentuk apapun dapat meringankan beban duka yang dirasakan oleh masyarakat Cianjur yang menjadi korban akibat gempa yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu.

“Kepada semua pihak dan seluruh donatur yang telah turut berdonasi dan berpartisipasi kami ucapkan terimakasih atas kepeduliannya. Semoga amal baik kita semua diterima oleh Allah dan mendapat pahala dan keberkahan serta tentunya dapat meringankan beban para korban bencana alam, Amiin,” harapnya.

Linda menambahkan bahwa bantuan ini dikumpulkan dari para Pegawai ASN Kankemenag dan Madrasah yang ada di Kabupaten Lambar. Meskipun nilainya tak seberapa, namun setidaknya dapat meringankan beban para korban bencana alam tersebut.

“Semoga semua korban bencana selalu mendapat lindungan dari Allah, selalu diberikan kesabaran serta kekuatan dalam menjalani musibah tersebut, dan bagi mereka yang meninggal dunia kita doakan semoga semuanya husnul khatimah,” tutup Linda.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: