Anggota DPR RI Mukhlis Basri Apresiasi Sekolah Penerima Penghargaan Adiwiyata

Anggota DPR RI Mukhlis Basri Apresiasi Sekolah Penerima Penghargaan Adiwiyata

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. Hi. Mukhlis Basri menyampaikan apresiasinya kepada sekolah di Kabupaten Lampung Barat yang berhasil menerima penghargaan Adiwiyata Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Kamis (1/12/2022).

Sekolah yang dapat penghargaan itu diantaranya SDN I Purajaya Kebun Tebu tempat Legislator asal Lampung Barat itu menempuh pendidikan sekolah dasarnya.

Pada tahun ini, selain SDN 1 Kebun Tebu, dari Lampung Barat sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional 2022 tercatat SDN 3 Way Mengaku, MIN 2, MIN 3 dan SMP Negeri 1 Air Hitam.

Menurut Mukhlis, penghargaan itu diberikan kepada sekolah yang memiliki kepedulian besar terhadap lingkungan. Dengan adanya penghargaan itu menunjukan beberapa sekolah di Lampung Barat sudah ada yang berhasil mengelola lingkungan yang sehat dan bersih.

BACA JUGA:Keluarga ALB Serahkan Uang Rp300 Juta Lebih Sebagai Titipan Pengganti Kerugian Negara

"Sekolah yang mendapat penghargaan adiwiyata sangat luar biasa. Ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain supaya bisa mengelola lingkungan sekolah yang bersih dan sehat," ucap politisi kelahiran Kebuntebu itu, Jumat (2/12/2022).

Anggota komisi I itu berharap kepada Sekolah -sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional tahun ini bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih, sehingga mampu memotivasi sekolah lain untuk meraih prestasi.

Menurut ayahanda Bakal Calon Anggota DPD RI, Laras Tri Handayani itu, perilaku cinta lingkungan hidup warga sekolahan harus terus diupayakan berjalan secara berkelanjutan. 

Semua kegiatan sekolah wajib dikaitkan dengan gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBHLS). 

BACA JUGA:Humas Polres Lambar Gencarkan Sosialisasi Aplikasi Polri SuperApp

Tidak hanya fisiknya saja, tetapi juga non fisik, misal rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) guru harus ada hubungannya dengan PBHLS.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Purajaya Kebun Tebu Dewi Suryani menyatakan penghargaan Adiwiyata Nasional yang diraih berkat kerja sama dari semua pihak.

Lanjut Kepsek SDN 1 Purajaya Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat termasuk dalam 344 sekolah di Indonesia peraih penghargaan Adiwiyata Nasional jenjang SD-SMA.

Kepala Sekolah SDN 1 Kebun Tebu, Surya Dewi mengatakan penghargaan tersebut merupakan buah hasil kerja sama semua guru, Staf sekolah dan wali murid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: