Kontingen Lampung Barat Ditarget Rebut Juara II di Porprov IX

Kontingen Lampung Barat Ditarget Rebut Juara II di Porprov IX

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, mengukuhkan dan melepas kontingen untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX, di lobby kantor bupati setempat Kamis (1/12/2022).

Pengukuhan dan pelepasan kontingen dengan rincian Atlet 194 putra dan putri, Manager, official dan pelatih 52 putra dan putri serta Panitia kontingen 19 putra dan putri tersebut juga dihadiri Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo dan Kajari Lambar Deddy Sutendy, SH, MH.

Dalam kesempatan itu, Pakcik---sapaan Parosil Mabsus menyampaikan, bahwa kontingen Lampung Barat yang diberangkatkan di Porprov yang digelar di stadion Pahoman Bandar Lampung pada 3 hingga 13 Desember Tahun 2022 mendatang mampu pulang dengan gelar juara. 

Ia berpesan kepada official, pelatih dan kontingen yang dipercaya Kabupaten Lampung Barat untuk mengikuti Porprov ke-9 tahun 2022, jaga kebersamaan, kekompakan dan kesehatan.

BACA JUGA:Gubernur Terima Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha

"Karena, muara sebuah kemenangan berasal dari kondisi yang membuat kita happy dan gembira, jangan sampai dalam mengikuti pertandingan dalam kondisi psikologis yang tertekan, saya yakin kita bisa merebut juara II," ujarnya.

Terusnya, jika dalam mengikuti pertandingan dalam keadaan psikologisnya tertekan apapun cita-cita dan target akan sulit untuk diraih, namun jika berangkat dengan tujuan silaturahmi, melaksanakan sportivitas ia yakin hasilnya akan menggembirakan.


--

"Jangan pernah jadikan pertandingan tersebut sebuah beban tetapi jadikanlah sebagai ajang untuk mengharumkan nama Lampung Barat," lanjutnya. 

Kendati, saat ini Lampung Barat masih berada dalam situasi yang sulit disebabkan dampak dari covid-19, namun ia berharap semangat juang selalu ditanamkan di jiwa bahwa harus mampu mengharumkan nama baik Lampung Barat. 

BACA JUGA:Kerja Prakerja

Sementara Ketua Harian KONI Lambar Bambang Kusmanto dalam laporannya mengungkapkan, Pada Porprov Lampung ke-9, kontingen Lampung Barat akan mengikuti 19 Cabang Olahraga (Cabor) E-sport, Forki (Karate-Do), FPTI (Panjat Tebing), Futsal, IPSI (Pencak Silat).

Kemudian, KICK BOXING, KODRAT (Tarung Derajat), PASI (Atletik), PBSI (Bulu Tangkis), PBVSI (Voli), PERBASI (Basket), PERCASI (Catur), PERKEMI (Kempo), PERPANI (Panahan), PERSAMBI (Sambo), PGSI (Gulat), PRSI (Renang), PTMSI (Tenis Meja) dan Taekwondo.

"Semoga kerja keras dan semangat kita semua, target Lampung Barat dapat tercapai," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: