Pekon Gedungsurian Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

Pekon Gedungsurian Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk partisipasi dalam membantu meringankan beban korban musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat (Lambar) beberapa waktu lalu.

Aparatur Pekon Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana), Remaja Islam Masjid (Risma) menggelar bakti sosial (Baksos) penggalangan dana, dengan berkeliling door to door ke rumah warga. 

Peratin Gedungsurian Boimin mengatakan apa yang dialami masyarakat Cianjur juga pernah terjadi di Kabupaten Lampung Barat Tahun 90-an lalu. 

Dimana akibat musibah itu sebagian besar masyarakat bukan saja harus merelakan kerusakan fasilitas seperti rumah, tempat ibadah, tempat pendidikan dan berbagai lainnya melainkan juga menimbulkan korban luka hingga korban jiwa.

BACA JUGA:Aplikasi Polri Super App Diluncurkan, Polres Lambar Mulai Sosialisasi

Pihaknya menyampaikan uang yang diperoleh dalam penggalangan tersebut dikumpulkan kemudian akan di bantukan kepada masyarakat Cianjur melalui rekening peduli. 

Mewakil para rekan-rekan yang telah membantu dalam penggalangan dana tersebut Boimin menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat khususnya Pekon Gedubgsurian yang telah memberikan sumbangan, diharapkan dari sumbangan yang diberikan akan menambah rezeki masing-masing para hamba Allah, SWT.

Pihaknya menyampaikan aksi baksos seperti penggalangan dana tersebut memang sudah menjadi bagian dari wujud kebersamaan dalam peran membantu masyarakat yang terkena musibah. 

BACA JUGA:Wagub Nunik Buka Rakor Akhir GTRA Provinsi Lampung

Boimin juga ucapkan terimakasih kepada semua rekan-rekan yang telah melakukan aksi nyata dengan begitu kompak dan penuh semangat dalam membantu saudara yang terkena musibah. 

Pihaknya berdoa semoga apa yang dilakukan jadi amal baik masing-masing dalam bentuk kasih sayang dan saling tolong menolong. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: