Tutup Donasi, PC PMII Lampung Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Tutup Donasi, PC PMII Lampung Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Lampung Barat resmi menutup donasi serta menyerahkan hasil penggalangan dana kepada korban musibah kebakaran rumah di pemangku Bandar Jaya, Pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Sabtu (7 Oktober 2023). 

Ketua PC PMII Lambar, Erwan Nur, mengatakan hasil donasi yang telah dibuka pihaknya selama sepekan itu diantar langsung kepada korban sembari menyampaikan turut berduka cita dan memberi semangat.

“Alhamdulillah sudah kami antarkan langsung hasil donasi kepada korban di lokasi kejadian bersama sejumlah pengurus,” ujarnya. 

Lanjut dia, melalui donasi tersebut pihaknya menyampaikan banyak terimakasih kepada para dermawan dan seluruh jajaran senior yang telah memberikan donasi melalui PC PMII Lambar. 

BACA JUGA:Proyek PSAB Mangkrak di Kelurahan Sekincau Makin Tidak Jelas

“Sejatinya ini adalah amanah dari para dermawan yang dititipkan kepada kami, mungkin bagi sebagian orang nilainya tidak seberapa tapi aksi kemanusiaan ini yang harus selalu kita nyalakan di tengah masyarakat,” kata Erwan. 

Kemudian, pasca penyerahan bantuan Donasi yang tengah digalang pihaknya itu secara keorganisasian resmi telah ditutup. 

“Semoga aksi kemanuasiaan ini menjadi pemantik bagi kelompok dan komunitas lain karena pada dasarnya aksi kemanusiaan adalah tugas kita bersama,” tukasnya. 

Diketahui, musibah kebakaran menghanguskan satu rumah di depan SMAN 1 Liwa di Pemangku Bandar Jaya, Pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Jumat (29 September 2024) lalu sekitar pukul 12:20 WIB.

BACA JUGA:Pelayanan Vaksinasi Rabies Gratis Dalam World Rabies Day di Lampung Barat Disambut Antusias Masyarakat

Kebakaran yang diduga disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik itu mengakibatkan satu rumah depok milik Hazami (46) yang merupakan seorang guru di SDN 1 Sebarus itu ludes, termasuk sejumlah barang berharga yakni dua unit sepeda motor. 

Selain tiga unit mobil Damkar milik UPT Damkar Balik Bukit dan Sukau, sejumlah mobil angkutan penjual air keliling turut membantu proses pemadaman hingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13:30 WIB.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: