Aplikasi Polri Super App Diluncurkan, Polres Lambar Mulai Sosialisasi

Aplikasi Polri Super App Diluncurkan, Polres Lambar Mulai Sosialisasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Institusi Polri meluncurkan aplikasi super App sebagai Platform yang dikembangkan untuk menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi guna memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri.

Aplikasi Super Apps Presisi Polri ini menjadi buah integrasi data seluruh satuan kerja Polri ke dalam Portal satu data. 

Terdapat 13 layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat, meliputi informasi daerah rawan, pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi E-Tilang hingga informasi mengenai Pos Polisi.

Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.Ik.,M.H. mengatakan pihaknya telah menginstruksikan para Bhabinkamtibmas agar menginstal aplikasi super App Polri dan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di wilayah binaannya.

BACA JUGA:Wagub Nunik Buka Rakor Akhir GTRA Provinsi Lampung

"Perlunya peran serta Bhabinkamtibmas untuk membantu masyarakat dalam memudahkan layanan yang berkaitan dengan Polri," kata Heri.

Pasalnya, aplikasi itu bertujuan menyederhanakan dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan prima dari kepolisian terlebih Polri Super App ini juga sebagai bentuk realisasi komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi.

"Gambaran tentang aplikasi Polri Super App secara sederhananya menjadi penyatuan manajemen berbagai satuan kerja atau unit organisasi Polri menjadi satu aplikasi," kata dia.

Dampak dari integrasi data seluruh satuan kerja ini, kata dia, memungkinkan masyarakat di mana pun berada, hanya perlu memanfaatkan satu aplikasi untuk mengakses seluruh layanan kepolisian.

BACA JUGA:Warga Lampura Berharap BLT-BBM Segera Direalisasikan

Untuk mengunggah aplikasi Polri Super App, masyarakat pengguna android dapat mendownload di android play store dan di App Store bagi pengguna handphone jenis Iphone. 

Polres Lambar berharap kedepannya dengan mengunggah aplikasi Polri Super App ini, dapat menjawab kebutuhan dari masyarakat secara sederhana, itu nanti akan disatukan dalam satu wadah namanya Super App," harapnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: